telset

Saingi Samsung, iPhone Terbaru akan Punya Stylus

Telset.id, Jakarta – Samsung tidak akan menjadi pemain tunggal yang menghubungkan stylus dengan ponsel. Sebab, Apple dikabarkan sedang menciptakan Apple Pencil untuk bisa dipakai di iPhone.

Menurut laporan TrendForce, bahwa iPhone model OLED 2018 bakal mendukung penggunaan stylus. Namun, masih terjadi tarik ulur soal cara kerja perangkat tersebut di iPhone model 5.8 inci.

Sebenarnya, rumor serupa sudah beredar sejak awal 2016 lalu. Namun, Phone Arena mengabarkannya lagi dan menyebut bahwa Apple Pencil terbaru akan berukuran cukup besar, seperti pulpen tulis.

Baca juga: iPhone Edisi 2018 Sudah Pakai USB Type-C

Keputusan Apple akan menghadirkan Apple Pencil tak lain untuk mementahkan penilaian Samsung. Seperti diketahui, belum lama ini, Samsung mengejek iPhone lewat iklan berformat video.

Dalam iklan berjudul “Pen”, terjadi percakapan antara seorang konsumen wanita dan seorang pria sebagai representasi karyawan Apple Store. Wanita itu bertanya mengenai perbedaan Apple Pencil dan Pen di Galaxy Note 9.

Baca juga: Mulai Panas, Samsung Ejek iPhone di Iklan Galaxy Note 9

Si wanita juga bertanya, apakah Apple Pencil bisa digunakan untuk perangkat iPhone. Dalam percakapan tersebut, karyawan Apple Store menerangkan banyak hal, yang intinya menunjukkan bahwa Apple Pencil belum sehebat Pen.

Tahun ini, Apple memang santer akan meluncurkan tiga iPhone 2018 terbaru sekaligus. Dua di antaranya merupakan seri suksesor dari iPhone X, yakni iPhone X Plus dengan layar 6,5 inci dan iPhone dengan layar 5,8 inci.

Baca juga: iPhone 2018 Versi Murah Dihargai Rp 10 Jutaan

Sementara seri lainnya, adalah iPhone X “versi murah” dengan layar 6,1 inci. Ketiga iPhone 2018 tersebut pada awalnya bakal dirilis pada September 2018 mendatang. Namun jadwal rilis mundur menjadi Oktober 2018 karena ada beberapa kendala. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0