Mulai Panas, Samsung Ejek iPhone di Iklan Galaxy Note 9

Telset.id, Jakarta – Samsung merilis dua video iklan terbarunya, tak lama setelah meluncurkan smartphone Galaxy Note 9. Dua iklan tersebut berjudul “Pen” dan “Power” yang menjelaskan banyak hal tentang stylus dan performa Galaxy Note 9

Dua iklan itu merupakan sekuel dari iklan-iklan Samsung sebelumnya yang juga berformat video. Isi dan konsepnya berkaitan, sama-sama menyindir kelemahan iPhone besutan Apple dan mengobral kelebihan ponsel keluaran Samsung.

Dalam iklan pertama berjudul “Pen”, terjadi percakapan antara seorang konsumen wanita dan seorang pria sebagai representasi karyawan Apple Store. Wanita itu bertanya mengenai perbedaan Apple Pencil dan Pen di Galaxy Note 9.

Baca juga: Samsung Galaxy Note 9 vs iPhone X, Siapa Juaranya?

Si wanita juga bertanya, apakah Apple Pencil bisa digunakan untuk perangkat iPhone. Dalam percakapan tersebut, karyawan Apple Store menerangkan banyak hal, yang intinya menunjukkan bahwa Apple Pencil belum sehebat Pen di Galaxy Note 9.

https://www.youtube.com/watch?v=qqcBAcVeazw#action=share

Nah, dalam iklan kedua berjudul “Power”, terjadi obrolan antara seorang konsumen pria dengan karyawan Apple Store. Mereka membahas soal performa ponsel Galaxy Note 9 yang dianggap sangat bertenaga oleh sang pelanggan itu.

https://www.youtube.com/watch?v=Jd-FKm27IWE#action=share

Menjelang akhir Juli 2018 lalu, Samsung juga membuat iklan baru yang isinya menyindir ponsel kebanggaan Apple, yakni iPhone X. Lewat tiga video pendek sama-sama berlabel Ingenious, iklan itu seolah ingin “menghabisi” iPhone X.

Baca juga: Hands-on Samsung Galaxy Note 9: Phablet Besar nan Powerful

Di semua tiga video pendek tersebut, Samsung memperlihatkan tiga pelanggan dalam waktu berbeda mengajukan pertanyaan tentang iPhone X dan Galaxy S9 di sebuah Apple Store.

Di video pendek pertama sepanjang 30 detik berjudul Ingenius: Dongle”, Samsung mengolok-olok penggunaan adaptor headphone di iPhone untuk memungkinkan pengguna mendengarkan musik memakai headphone kabel.

Baca juga: Lagi, Samsung Olok-olok iPhone X Lewat Iklan Video

Seorang pria yang berperan sebagai pelanggan bertanya apa yang harus dilakukan jika ingin mendengarkan musik sambil mengisi daya iPhone X. Si karyawan Apple Store kemudian menyarankannya untuk menggunakan dongle lain.

Di video kedua yang berjudul “Ingenius: Fast Charger”, iklan Samsung memperlihatkan karyawan Apple Store secara datar menyarankan kepada seorang pelanggan untuk membeli adaptor pengisian cepat iPhone X.

Tak hanya itu, karyawan tersebut juga meminta kepada pelanggan perempuan untuk membeli kabel USB-C to Lightning secara terpisah. Ia menyarankan kepada si pelanggan untuk membeli lebih banyak aksesoris iPhone X.

Baca juga: Iklan Samsung Galaxy S9 Sindir Performa iPhone 6

Di video berdurasi pendek terakhir yang berjudul “Ingenius: Camera”, iklan Samsung secara inti ingin memperlihatkan bagaimana Galaxy S9 memiliki skor DxOMark lebih tinggi untuk kamera daripada iPhone X.

Sumber: Geeky Gadget

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI