Sah! Trio Xiaomi Mi CC9 Diluncurkan, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Xiaomi Mi CC9

Telset.id, Jakarta – Trio smartphone CC Series resmi diperkenalkan Xiaomi. Adalah Xiaomi Mi CC9, Xiaomi Mi CC9e, dan Xiaomi Mi CC9 Meitu Edition yang seluruhnya menawarkan spesifikasi handal dengan kemampuan fotografi yang diklaim berkualitas.

Spesifikasi Xiaomi Mi CC9 sesuai dengan bocoran yang beredar sebelumnya. Smartphone tersebut mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,39 inci dengan resolusi Full HD+.

layarnya punya dimensi memanjang dengan adanya notch berbentuk waterdrop di bagian atasnya, plus mendukung sensor sidik jari di dalamnya.

{Baca juga: Keteteran Lawan Huawei cs, Apple akan Rilis iPhone Khusus China}

Mi CC9 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 710, mirip seperti Realme 3 Pro, RAM 6GB/8GB, ROM 64GB/128GB, dan baterai berkapasitas 4,030 mAh yang didukung oleh fast charging 18W. Sebagai versi tertinggi, Mi CC9 tentu saja dibekali konfigurasi kamera yang lengkap.

Ada tiga kamera belakang, masing-masing punya konfigurasi 48MP aperture f/1.8 sebagai lensa utama, lensa ultra-wide 8MP, dan lensa depth dengan sensor 2MP. Sementara kamera depan, punya sensor 32MP dengan aperture f/2.0.

Beralih ke Mi CC9e, smartphone ini jadi versi terendah di CC Series. Akan tetapi, dilansir Telset.id dari GSMArena, Kamis (04/07/2019), Xiaomi mengatakan bahwa smartphone tersebut memiliki kesamaan konfigurasi kamera seperti Mi CC9, dan tetap membawa sejumlah fitur unggulan dari seri tersebut meski “dikurangi” porsinya.

Salah satunya adalah layar berjenis AMOLED dengan ukuran yang diperkecil menjadi 6 inci dan resolusi hanya HD+ atau 1560 x 720 piksel. Meski demikian, desain layar berponi dengan sensor sidik jari di dalamnya masih terdapat di seri ini.

Mi CC9e ditenagai oleh prosesor Snapdragon 665, RAM 4GB/6GB, ROM 64GB/128GB, dan baterai berkapasitas 4,030 mAh dengan fast charging.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Seri terakhir yang diboyong Xiaomi adalah edisi spesial bernama Mi CC9 Meitu Edition. Secara spesifikasi, smartphone ini sama dengan CC9, tapi memiliki beberapa peningkatan fitur termasuk besaran ROM atau memori internal menjadi 256GB yang dipasangkan dengan RAM 8GB.

Smartphone ini memiliki konfigurasi kamera yang sama dengan CC9, namun ia mendapatkan sentuhan “Low Light Portrait Mode” dari Meitu. Sekedar informasi, Meitu adalah merek smartphone yang diakuisisi Xiaomi pada tahun 2018 lalu. (FHP)

Sumber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here