telset

Galaxy Fold 2 Berkelir Hijau dan Biru, Tanpa S Pen?

Telset.id, Jakarta  – Awal tahun ini, media Korea Selatan mengisyaratkan kemungkinan bahwa Samsung Galaxy Fold 2 hadir dengan S Pen. Namun, laporan terbaru dari justru menunjukkan sebaliknya, smartphone lipat Samsung itu akan meluncur tanpa S Pen.

Dilansir Phone Arena, tersirat bahwa Samsung tak jadi menghadirkan stylus guna mengurangi berat Galaxy Fold 2. Dengan begitu, bobot Galaxy Fold hanya sekitar 229 gram atau 47 gram lebih ringan dari pendahulunya.

Dikutip Telset.id, Senin (13/4/2020), laporan menyebut pula bahwa ada dua opsi warna baru untuk Galaxy Fold 2, yakni Astro Blue dan Martian Green. Tapi, warna tersebut  mungkin tidak tersedia di semua wilayah.

{Baca Juga: Lebih Sederhana, Samsung Galaxy Fold 2 Mirip Motorola Razer?}

Minggu lalu, muncul informasi bahwa smartphone ini akan hadir dengan varian 256 GB yang berharga lebih murah. Rumor itu menandakan bahwa raksasa Korea Selatan tidak hanya ingin membuat Galaxy Fold 2 lebih ringan.

Dengan ukuran layar eksternal yang mengalami peningkatan tetapi berharga lebih terjangkau, Galaxy Fold 2 diyakini akan menjadi pilihan utama para konsumen. Harganya tak sampai USD 2.000 atau Rp 31,5 juta.

Galaxy Fold 2 versi 256 GB bakal lebih murah USD 100 hingga USD 200 atau sekira Rp 1,6 juta sampai Rp 3,2 juta ketimbang yang versi 512 GB. Asal tahu saja, kapasitas penyimpanan memengaruhi harga flagship Samsung.

Galaxy Fold 2 diklaim oleh Samsung akan menjadi smartphone paling mengesankan pada 2020. Galaxy Fold 2 bakal hadir dengan layar lipat berukuran 8 inci serta mempunyai desain yang lebih ramping ketika dilipat.

Galaxy Fold 2 diperkirakan rilis pada kuartal tiga tahun ini atau mungkin bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 20 pada Agustus 2020, yang sampai sekarang belum ada informasi mengalami penundaan.

Sebelumnya, situs berita dari Korea Selatan, yakni Ajunews menyebutkan bahwa Samsung memang sedang mengembangkan Galaxy Fold 2.

Hal yang sama juga dikonfirmasi oleh Ross Young, pendiri dari Display Supply Chain Consultant (DSCC), yang mengatakan bahwa Samsung menyebut proyek pengembangan Galaxy Fold 2 sebagai “Project Cham”.

Galaxy Fold 2 dirumorkan akan menggunakan layar fleksibel berukuran 7,7 inci saat dibentangkan. Jauh lebih besar daripada generasi sebelumnya yang hanya 7,3 inci saja.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Bisa jadi, ponsel ini akan mengadopsi teknologi Ultra Thin Glass (UTG) yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip. Layar tersebut diklaim punya kualitas lebih baik daripada layar Fold generasi pertama. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0