telset

Bukan APD, Rumah Sakit di AS Minta Sumbangan iPad

Telset.id, Jakarta Rumah sakit meminta sumbangan iPad dan tablet untuk menjaga pasien positif Covid-19 tetap berhubungan dengan orang-orang tercinta. Rumah Sakit Universitas Stony Brook, Amerika Serikat, adalah satu di antaranya.

“Jika ada iPad khusus untuk pasien kami, kebutuhan untuk terus menerus mendisinfeksi perangkat tentu bakal berkurang,” kata Nicole Rossol, kepala petugas pasien di Rumah Sakit Universitas Stony Brook, seperti dilansir New York Post.

Menurutnya, kalau tersedia iPad, staf rumah sakit dapat menggunakan perangkat pribadi untuk menghubungi pasien menggunakan aplikasi sehingga bisa secara signifikan mengurangi penggunaan alat pelindung diri atau APD.

{Baca juga: Tingkah Orang Hindari Corona Pakai APD dan Masker Nyeleneh}

Untuk menjaga jarak dan keamanan sosial, rumah sakit menjadwalkan janji temu dengan siapapun yang bersedia untuk donasi iPad. Sebelum melakukan sumbangan, iPad harus dibersihkan, diatur ulang, dan ditempatkan di tas khusus dengan kelengkapan kabel listrik layak.

Yayasan Rumah Sakit Valley di Ridgewood juga telah mengajukan permohonan sumbangan untuk iPad. “Selama krisis Covid-19, menghubungkan pasien dengan orang-orang yang tercinta secara virtual akan jadi solusi penting,” kata pihak rumah sakit.

{Baca juga: Malaysia Bikin APD untuk Petugas Medis Pakai Printer 3D}

“Untuk memungkinkan lebih banyak pasien mengunjungi secara virtual teman dan keluarga, serta mempermudah kunjungan dokter, kami meminta sumbangan iPad dan tablet,” tambahnya, seperti dikutip Telset.id, Rabu (15/04/2020).

Negara Bagian New York paling parah terjangkit virus corona. Ada 161.807 kasus dengan 7.844 kematian di sana. New Jersey adalah negara bagian terparah kedua dengan 54.588 kasus dan 1.932 kematian per Jumat (10/04). (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0