Home Gizmo Ringkas dan Berkualitas, Dua Lensa Nikkor Z Melenggang di Indonesia

Ringkas dan Berkualitas, Dua Lensa Nikkor Z Melenggang di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Dua lensa Nikkor Z terbaru baru saja melenggang di Indonesia, yaitu Nikkor Z 24-70mm f/2.8 S dan Nikkor Z 14-30mm f/4 S. Kedua lensa Nikon ini punya konfigurasi yang berbeda, dan dinilai mampu menjawab kebutuhan para fotografer untuk menangkap momen apapun.

“Lensa Z bukan cuma produk baru saja, tapi juga sistem baru dan mounting baru. Ini adalah lensa yang dibutuhkan para fotografer,” kata Sukimin Thio, GM of Imaging Division Nikon Indonesia, saat peluncuran lensa Nikkor Z Series di Jakarta, Selasa (30/04/2019).

Nikkor Z 24-70mm f/2.8 S merupakan lensa zoom dengan ukuran yang ringkas dan punya aperture maksimum yang konstan.

{Baca juga: Fotografer Ini Buat Lensa Kamera dari Es Berusia 10.000 Tahun}

Menurut fotografer profesional, Rio Wibowo, kamera ini cocok digunakan untuk foto portrait atau foto di dalam studio karena memiliki kecepatan fokus yang tinggi, dan bisa menyuguhkan detail dan warna yang berkualitas.

“Fokus lensa 24-70mm ini cepat, dan punya bobot yang ringan. Cocok bagi saya yang kebanyakan memotret foto model, pre-wedding, sampai studio,” ucap fotografer yang kerap disapa Rio Motret itu.

“Lensa ini di fashion dan modelling bisa diandalkan,” lanjutnya.

Sementara Nikkor Z 14-30mm f/4 S, merupakan lensa ultra-wide yang juga punya desain ringkas. Lensa ini menurut Danu Sagoro, Product Marketing Nikon Indonesia, sangat mumpuni untuk mengambil fotografi landscape ataupun cityscape.

{Baca juga: 6 Hal Penting Sebelum Membeli Kamera Mirrorless}

Selain itu, foto wide yang dihasilkan juga memberikan foto dengan intensitas cahaya yang merata, berbeda dengan lensa wide pada umumnya. Danu juga mengatakan, lensa tersebut sudah didukung teknologi anti flare yang bisa mengurangi efek flare pada foto wide yang diambil.

“Ini cocok untuk cityscapelandscape, dan lainnya. Lensa tersebut juga mendukung filter attachment tanpa adaptor,” jelasnya.

Lensa Nikkor Z 24-70mm f/2.8 S dan Z 14-30mm f/4 S bakal dijual pada 4 Mei mendatang. Keduanya dibanderol dengan harga Rp 19,9 jutaan untuk Nikkor Z 14-30mm, sementara Nikkor Z 24-70mm bakal dijual Rp 31,9 jutaan. (FHP)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version