Resmi! Xiaomi Bawa Masuk Redmi 10A ke Indonesia

Telset.id, Jakarta – Xiaomi secara resmi memboyong Redmi 10A ke pasar Indonesia. Masuk dalam kategori entry-level, perangkat terbaru dari keluarga seri Redmi 10 ini datang dengan performa yang mumpuni di kelasnya, serta harga yang terjangkau.

Keberadaan Redmi 10A di Indonesia sebenarnya telah diketahui sejak jauh-jauh hari. Januari lalu, ketika smartphone ini – bersama Redmi 11S kala itu, muncul di situs TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Redmi 10A mengantongi sertifikat TKDN Indonesia dengan nomor 73/SJ-IND.8/TKDN/1/2022 yang terbit di tanggal yang sama dengan unsur sebesar 30,60%.

Seperti diungkapkan Xiaomi, Redmi 10A sendiri merupakan pilihan pasti bagi konsumen yang menginginkan smartphone untuk diandalkan dalam kegiatan sehari-hari serta memiliki value terbaik.

Baca juga: Lolos TKDN, Xiaomi Bawa Redmi 10A ke Indonesia

Setiap konsumen memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, dan sebuah smartphone modern wajib memiliki kemampuan untuk mendukung kebutuhan sehari-hari seperti komunikasi, foto atau video, termasuk kegiatan seperti menonton atau bermain game. Inilah yang menjadi keunggulan dari Redmi 10A.

Spesifikasi Redmi 10A beserta Harga

Redmi 10A Indonesia

Dalam hal spesifikasi, Redmi 10A didukung layar berukuran 6,53″ HD+ dan dilengkapi Sunlight display, serta Reading mode 3.0. Fitur ini disebut dapat memberikan pengalaman menonton, browsing, maupun bermain game lebih baik.

Di bagian belakang, yang sengaja dibuat melengkung (3D curved) oleh Xiaomi, Redmi 10A menyimpan keberadaan fingerprint sensor. Posisi ini dinilai membawa kenyamanan lebih saat membuka kunci.

Kamera utama berukuran 13MP diklaim mampu menghasilkan foto dengan kualitas gambar yang sangat baik. Sementara 2MP depth camera memberikan efek bokeh yang alami untuk foto yang lebih artistik. Di bagian depan, Redmi 10A memiliki kamera dengan resolusi 5MP yang bisa digunakan untuk selfie, vlog, maupun video call.

Di bawah layarnya, ada prosesor MediaTek Helio G25, dengan CPU octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2.0GHz. INi didukung pula oleh baterai sebesar 5.000mAh dan pengisian cepat 10W.

Baca juga: Spesifikasi Redmi 10A Muncul di Geekbench, Ditenagai Helio G25

Bisa didapatkan mulai 25 Mei 2022, Redmi 10A hadir dalam tiga pilihan warna trendy, yaitu Graphite Gray, Chrome Silver dan Sky Blue. Adapun harganya sendiri adalah Rp1,499,000 untuk varian 3GB/32GB serta Rp1,599,000 untuk varian 3GB/64GB.

Selain di Mi.com, Redmi 10A juga bisa didapatkan secara online di Xiaomi Official store, baik di Tokopedia, Shopee, JDID, Bukalapak, Blibli, Lazada, ataupun Akulaku. Secara offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0