Reno 8 Series dan Oppo Pad Air Rilis di India Juli, Indonesia?

Telset.id, Jakarta – Setelah diluncurkan resmi di China, beredar rumor yang menyebutkan Oppo Reno8 Series dan Oppo Pad Air akan diluncurkan di India pada bulan Juli mendatang. Lantas, kapan akan masuk Indonesia?

Reno8 Series dan Oppo Pad Air memulai debutnya secara resmi di China pada pekan lalu. Ketiga seri Reno8 merupakan keluarga terbaru seri Reno, sedangkan Pad Oppo Air merupakan tablet midrange anyar buatan perusahaan asal China itu.

Kabarnya, ada dua model yang akan diboyong Oppo keluar China. India menjadi destinasi berikutnya yang akan dikunjungi HP terbaru Oppo ini. Disebutkan saat ini Reno8 dan 8 Pro sedang diuji di negara itu, bersama dengan Oppo Pad Air.

Menurut bocoran yang berasal dari laporan 91Mobiles yang mengutip keterangan rahasia dari Yogesh Brar, Reno8 series dan Pad Air akan diluncurkan pada akhir Juni atau awal Juli. Sementara laporan sebelumnya memperkirakan smartphone ini akan diluncurkan pada pertengahan Juni.

Menurut laporan tersebut, bocoran keterangan rahasia itu mengklaim bahwa Oppo Reno8 akan diluncurkan di India dengan spesifikasi Reno8 Pro versi China, sedangkan Reno8 Pro akan menawarkan spesifikasi Oppo Reno8 Pro+ versi China.

Perlu dicatat bahwa Oppo hingga saat ini belum mengkonfirmasi bocoran informasi tersebut. Belum ada pengumuman resmi kapan mereka akan meluncurkan smartphone dan tablet barunya di luar China, termasuk di Indonesia.

BACA JUGA:

Spesifikasi Oppo Reno8

Oppo Reno8 Pro Plus spesifikasi harga
Oppo Reno8 Series

Spesifikasi Oppo Reno8 menjadi yang paling standar di seri keluarga ini. HP terbaru Oppo ini menampilkan layar AMOLED 6,43 inci full-HD+ (1.080×2.400 piksel), dengan kecepatan refresh rate 90Hz dan perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Smartphone ini menjalankan Android 12 dengan ColorOS 12.1 di atasnya.

Untuk spesifikasi dapur pacunya, smartphone Oppo terbaru ini ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 1300 SoC octa-core, bersama dengan RAM LPDDR4x hingga 12GB, dengan penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 256GB. Ponsel ini mengemas baterai 4.500mAh yang menawarkan pengisian cepat Super Flash Charge 80W.

Beralih ke sektor kamera, ada pengaturan tiga kamera belakang pada Oppo Reno8, dengan konfigurasi kamera utama 50MP dengan bukaan lensa f/1.8, bersama dengan kamera hitam-putih (BW) 2MP dengan lensa f/2.4, dan kamera makro 2MP dengan lensa f/2.4. Sementara di depan ada kamera 32MP untuk selfie dan video chat.

Untuk konektivitasnya lumayan lengkap, termasuk 5G, 4G LTE, Wi-Fi 6, Bluetooth v5.3, GPS/A-GPS, NFC, dan port USB Type-C. Fitur lainnya seperti accelerometer, sensor cahaya sekitar, giroskop, magnetometer, dan sensor jarak. Ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di bawah layar dan juga mendukung buka kunci wajah untuk otentikasi biometrik.

Spesifikasi Oppo Reno 8 Pro

Reno8 Pro+ spesifikasi harga
Oppo Reno Series

Spesifikasi Oppo Reno 8 Pro sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan model standar. HP yang menjalankan ColorOS 12.1 berbasis Android 12 ini menampilkan layar AMOLED E4 full-HD+ 6,62 inci (1,080×2,400 piksel) dengan kecepatan refresh rate 120Hz dan perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Smartphone Oppo terbaru ini ditenagai oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1 SoC, bersama dengan RAM LPDDR4x hingga 12GB, dengan penyimpanan internal UFS 2.2 hingga 256GB. Kapasitas baterai sama dengan versi standar, yakni sebesar 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat Super Flash Charge 80W.

Sedangkan untuk urusan foto dan video, HP 5G terbaru Oppo ini mengandalkan pengaturan tiga kamera belakang, dengan konfigurasi kamera utama 50MP dengan lensa f/1.8, kamera ultrawide 8MP f/2.2, dan kamera makro 2MP dengan lensa f/2.4.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan chip Mariana MariSilicon X perusahaan untuk video yang lebih baik dan gambar diam. Oppo Reno 8 Pro mengusung sensor kamera selfie 32 megapiksel dengan lensa f/2.4 untuk selfie dan video call.

Pilihan konektivitas pada ponsel ini termasuk 5G, 4G LTE, Wi-Fi 6, Bluetooth v5.2, GPS/A-GPS, NFC, dan port USB Type-C. Fitur lainnya seperti accelerometer, sensor cahaya sekitar, giroskop, magnetometer, sensor jarak, dan sensor sidik jari di bawah layar, serta face unlock untuk otentikasi biometrik.

BACA JUGA:

Spesifikasi Oppo Reno 8 Pro+

harga Spesifikasi Reno8 Pro+ Plus

Terakhir, Oppo Reno 8 Pro+ menjadi model tertinggi dari seri keluarga ini. Smartphone yang menjalankan ColorOS 12.1 berbasis Android 12 ini memiliki layar OLED full-HD+ 6,7 inci (1.080×2.412 piksel) dengan refresh rate 120Hz dan perlindungan Corning Gorilla Glass. 5.

Untuk dapur pacunya, spesifikasi Oppo Reno 8 Pro+ lebih gahar dengan ditenagai prosesor MediaTek Dimensity 8100-Max SoC octa-core, bersama dengan RAM LPDDR5 hingga 12GB, dan penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 256GB. Reno 8 Pro+ mengemas baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat Super Flash Charge 80W.

Sementara fitur kameranya mengandalkan pengaturan tiga kamera belakang dengan sensor utama 50MP dan lensa f/1.8. Kamera utamanya dipasangkan dengan kamera ultrawide 8MP f/2.2, dan kamera makro 2MP f/2.4. HP ini juga mendapat chip Mariana MariSilicon X untuk meningkatkan kinerja kamera. Sedangkan di depan ada kamera selfie 32MP f/2.4.

Pilihan konektivitas pada ponsel ini termasuk 5G, 4G LTE, Wi-Fi 6, Bluetooth v5.3, GPS/A-GPS, NFC, dan port USB Type-C. Fitur lainnya termasuk accelerometer, cahaya sekitar, giroskop, magnetometer, sensor jarak, dan dilengkapi sensor sidik jari di bawah layar dan face unlock untuk otentikasi biometrik.

Spesifikasi Oppo Pad Air

Tablet murah 2 jutaan Oppo Pad Air
Oppo Pad Air

Diluncurkan di China bersama dengan seri Oppo Reno8, tablet mid-range ini berjalan pada sistem operasi ColorOS for Pad berbasis Android 12. Oppo Pad Air menampilkan layar 10,36 inci 2K (2.000×1.200 piksel), dengan kecerahan puncak hingga 360 nits.

Untuk dapur pacunya, Oppo Pad Air ditenagai oleh octa-core Qualcomm Snapdragon 680 SoC, yang dipasangkan dengan RAM hingga 6GB, dan penyimpanan internal UFS 2.2 hingga 128GB yang dapat diperluas lebih lanjut (hingga 512GB) melalui kartu microSD.

BACA JUGA:

Untuk foto dan video, tablet murah ini dibekali sensor kamera belakang 8MP dengan bukaan lensa f/2.0. Tablet ini juga dilengkapi sensor kamera 5MP di bagian depan dengan lensa aperture f / 2.2, untuk selfie dan obrolan video.

Tablet ini dilengkapi dengan quad speaker dengan dukungan Dolby Atmos. Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi 5, Bluetooth v5.1, dan port USB Type-C. Tablet ini mengemas baterai 7.100mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0