telset
spot_img

Render Desain Smartwatch Google Tersebar, Namanya “Pixel Watch”

Telset.id, Jakarta – Desas-desus terkait smartwatch Google bukan cuma rumor belaka. Jam tangan pintar bernama Google Pixel Watch ini kemungkinan besar segera meluncur resmi setelah render desainnya tersebar luas.

Bocoran ini melengkapi rumor sebelumnya yang menyebut Google sedang membuat smartwatch dengan kode “Rohan”. Jam tangan pintar ini dipersiapkan untuk mengganggu kesuksesan Apple Watch yang mendominasi pasar smartwatch.

Dari laporan sebelumnya, Rohan akan menjadi jam tangan pintar yang canggih dan khas dengan sensor detak jantung dan baterai yang harus diisi setiap hari. Tali jam tangannya eksklusif dan berbeda dengan desain tali jam yang selama ini beredar di pasaran.

Baca juga: Google Siapkan “Rohan”, Pesaing Apple Watch

Meski begitu, Google menolak berkomentar tentang isu ini. Hanya saja, leakster Jon Prosser baru-baru ini membagikan render desain yang diduga kuat merupakan gambar resmi dari Google Pixel Watch.

Jam tangan pintar ini terlihat bezel-less dengan bingkat yang membulat. Tampilannya mirip-mirip dengan Samsung Galaxy Watch4, namun dengan desain layar tanpa bingkai. Smartwatch besutan Google ini hanya dilengkapi crown saja sebagai satu-satunya tombol yang terlihat pada jam tangan.

Google Pixel Watch Smartwatch

Render desain ini diyakini memang dibuat oleh Google untuk penjualan smartwatch Pixel Watch di masa mendatang. Sebab, terlihat tombol “Buy” yang sesuai dengan Google Store.

Google Pixel Watch Smartwatch

Tak cuma itu, ada gambar yang menunjukkan aplikasi Google Maps dengan tampilan yang sedikit berbeda dari apa yang telah dirilis Google pada Wear OS 3 di Samsung Galaxy Watch4.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Watch4 Classic

Selain itu, terdapat pula render yang menampilkan UI dari data-data detak jantung pengguna. UI tersebut tampaknya merupakan bagian dari fitur Google Fit, meski raksasa pencarian ini dikabarkan sedang mengerjakan integrasi software bersama Fitbit.

Kabarnya, Google Pixel Watch akan dirilis pada tahun depan, mungkin awal musim semi mendatang. Perihal harga, masih belum diketahui. Namun, Google bakal mematok harga Pixel Watch semenarik mungkin agar bisa bersaing dengan Apple Watch. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0