telset
spot_img
spot_img

Redmi Resmi “Pisah” dari Xiaomi

Telset.id, Jakarta – Kabar cukup mengejutkan dari Xiaomi di awal tahun ini. Sebab, mereka telah mengumumkan bahwa Redmi tidak lama lagi bakal “melepaskan diri” dari Xiaomi. Kabarnya, Redmi akan menjadi merk sendiri, dan resmi berpisah pada tanggal 10 Januari 2019 mendatang.

Dikutip Telset.id dari Frist Post, Jumat (04/01/2019), kepastian brand Redmi pisah dari Xiaomi diumumkan langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun.

Menurutnya, berpisahnya kedua merek tersebut akan membantu dan meningkatkan fokus penjualan serta pertumbuhan dari masing-masing merek.

{Baca juga: Bikin Penampakan TENAA, Inikah Xiaomi Redmi 7 Pro?}

Berpisahnya Redmi dari Xiaomi pun akhirnya membuat brand asal China tersebut memiliki tiga merek dengan segmen yang berbeda.

Xiaomi Mi misalnya, lebih berfokus pada kelas high-end dan flagship. Kemudian Redmi menyasar kelas menengah, lalu Pocophone yang diperuntukkan sebagai flagship kelas menengah dan akan bersaing dengan OnePlus di India.

{Baca juga: Xiaomi India Jual 600 Ribu Redmi Note 6 Pro di Flash Sale}

Perpisahan antara Xiaomi dengan Redmi juga dinilai dapat membantu merek kelas menengah tersebut untuk membangun identitas merek. Kabarnya, di tanggal 10 Januari tersebut Redmi bakal merilis seri pertamanya, yakni smartphone dengan kamera utama 48MP.

Redmi sendiri merupakan brand dengan penjualan secara global yang cukup bagus. Berdasarkan klaim Xiaomi, mereka telah berhasil menjual 600.000 unit Redmi Note 6 Pro hanya dalam hitungan menit pada momentum flash sale pertama mereka di India pada Jumat 24 November 2018 lalu.

{Baca juga: Review Xiaomi Mi 8 Lite : Tangguh untuk Kelas Menengah}

Melihat kesuksesan dari flash sale pertama, Xiaomi lantas melakukan tiga flash sale lainnya di hari yang sama untuk Redmi Note 6 Pro. Sayang, Xiaomi tidak mengungkapkan hasil penjualan mereka pada tiga flash sale tersebut. Bisa jadi, angka penjualannya lebih dari dua kali lipatnya.

Di Indonesia sendiri, Redmi Note 6 Pro dibanderil dengan harga Rp 2,8 jutaan untuk model RAM 3GB dan ROM 32GB. Sementara untuk model RAM 4GB dan ROM 64GB, dilepas dengan harga Rp 3,2 jutaan. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0