Gizmo

Redmi Note 9 Pro 5G Tiba di China, Spesifikasi Lebih Mantap

Helmi Reinaldi

Telset.id, Jakarta – Redmi Note 9 Pro baru saja meluncur di China dengan dukungan teknologi 5G. Smartphone 5G ini mengusung spesifikasi yang benar-benar berbeda dibandingkan Redmi Note 9 Pro yang hadir secara global.

Walaupun Xiaomi telah lebih dulu merilisnya di negara-negara lain termasuk Indonesia, namun ponsel pintar ini belum diperkenalkan di China.

Ponsel kelas menengah Redmi yang tiba di Negeri Tirai Bambu memiliki spesifikasi yang lebih powerful.

Menurut Xiaomi, spesifikasi smartphone ini memang sengaja ditingkatkan agar lebih menarik bagi konsumen di China. Peningkatan diberikan pada dukungan koneksi 5G, chipset yang digunakan dan juga penggunaan memori UFS 2.2.

Spesifikasi Redmi Note 9 Pro 5G

Redmi Note 9 Pro 5G (Foto: GSMArena)

HP Xiaomi terbaru ini datang dengan mengusung layar berukuran 6,7 inci. Resolusinya Full HD+ dan sudah mendukung refresh rate 120 Hz. Selain itu, ada juga dukungan touch sampling rate 240 Hz.

Sektor layar yang cukup powerful ini dilapisi dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang tidak mudah tergores.

{Baca Juga: Xiaomi Sukses Jual 140 Juta Unit Redmi Note di Seluruh Dunia}

Dari sektor dapur pacunya, Redmi Note 9 Pro 5G untuk pasar China ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 750G. Berbeda dengan varian yang ada di Indonesia misalnya, yang menggunakan Snapdragon 720G.

Kinerja HP Xiaomi ini juga ditopang RAM 6 GB dan 8 GB. Memori penyimpanan UFS 2.2 tersedia dalam dua varian, yakni 128 GB dan 256 GB.

Sebagai sumber dayanya, smartphone 5G Xiaomi ini mengandalkan baterai dengan kapasitas 4.820 mAh. Baterai ini juga didukung dengan teknologi fast charging 33W yang diklaim mampu mengisi daya baterai dari 0% sampai 100% hanya dalam waktu 58 menit saja.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Kamera juga mendapat sentuhan tambahan dari Xiaomi. Kini, Redmi Note 9 Pro 5G mengusung kamera utama 108 MP dengan sensor Samsung ISOCELL HM2.

Disertakan juga kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP.

Fitur lainnya termasuk dukungan NFC, IR Blaster untuk mengontrol perangkat elektronik lainnya, jack audio 3,5 mm, dan juga stereo speaker.

Perihal varian dan harga, Redmi Note 9 Pro 5G tersedia dalam tiga varian. Model dengan RAM 6 GB dan memori penyimpanan 128 GB dijual dengan harga 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,4 jutaan.

Sementara untuk RAM 8 GB dan memori 128 GB, dibanderol 1.799 Yuan atau sekitar Rp 3,8 jutaan. Sedangkan varian tertinggi 8 GB/256 GB, dijual 2.000 Yuan atau sekitar Rp 4,3 jutaan.

(HR/MF)

Leave a Comment