Redmi 9A Punya Varian Baru dengan RAM 6GB, Cek Harganya!

Telset.id, Jakarta – Redmi 9A mendapatkan varian terbaru dengan RAM 6GB dan kapasitas penyimpanan internal 128GB. Varian baru Redmi 9A ini baru akan memperkenalkan varian baru ini di China.

Seperti dikutip Telset.id dari Gizmochina, Senin (28/9/2020), varian terbaru Redmi 9A ini akan dibanderol dengan harga CNY 999 di China, atau jika dirupiahkan sekitar Rp 2,2 jutaan.

Harga varian terbaru ini dipatol lebih mahal. Saat diluncurkan, Redmi 9A dijual dengan harga Rp 1.249.000 untuk model 2 GB RAM/32 GB dan Rp 1.349.000 untuk versi 3 GB RAM/32 GB.

{Baca juga: Redmi 9A Dijual di Indonesia, Harga Cuma Rp 1 Jutaan}

Xiaomi mengatakan bahwa model baru ini akan baru dirilis di pasar China. Belum ada kejelasan apakah ponsel ini akan masuk Indonesia, dan jika pun akan dibawa ke Indonesia, belum tahu kapan waktunya.

Redmi 9A sendiri sebelumnya sudah tersedia dalam tiga varian, yakni 4GB RAM + memory 64GB, 2GB RAM+ memory 32GB, dan 4GB RAM + memory 128GB. Berarti total ada empat varian ditawarkan, termasuk varian terbaru dengan RAM 6GB dengan penyimpanan 128GB

Fitur dan Spesifikasi Redmi 9A

Selain penambaham kapasitas RAM dan memory internal, tidak ada yang berbeda dari sisi spesifikasi Redmi 9A yang telah diluncurkan pada Agustus lalu.

Smartphone ini datang dengan panel layar berukuran 6,53 inci beresolusi HD+, dengan desain notch berbentuk dot drop sebagai rumah untuk kamera depan.

Redmi 9A ditenagai prosesor MediaTek Helio G25. SoC, didukung GPU IMG PowerVR GE8320, dengan kecepatan hingga 650MHz. Berkat proses fabrikasi 12nm, chipset ini juga menawarkan efisiensi yang lebih baik.

Kinerja Redmi 9A disokong empat varian kapasitas RAM, yakni 4GB RAM + memory 64GB, 2GB RAM+ memory 32GB, dan 4GB RAM + memory 128GB.  Tidak ketinggalan juga slot penyimpanan memori eksternal untuk menampung microSD.

{Baca juga: 5 Alasan Kenapa Redmi 9A Jadi Jawara Smartphone Entry Level}

Sebagai sumber daya, ponsel pintar ini ditopang oleh baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Sepertinya, cukup untuk menemani aktivitas pengguna selama seharian penuh.

Sedangkan pada sektor kamera, ponsel ini dimodali setup satu kamera saja di bagian belakang dengan resolusi 13MP, dan tentunya lengkap dengan LED flash serta AI. Sedangkan untuk keperluan selfie pengguna, tertanam kamera depan yang memiliki resolusi 5 MP. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here