Redmi 7 Segera Diluncurkan di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Redmi 7

Telset.id, Jakarta – Smartphone menengah nan terjangkau, Redmi 7 dipastikan akan diluncurkan di Indonesia. Rencananya, Xiaomi atau Redmi akan merilis smartphone baru itu di pada akhir bulan April mendatang.

Hal ini dipastikan setelah Xiaomi Indonesia mengirimkan undangan peluncuran Redmi 7 kepada tim Telset.id. Dalam undangannya, smartphone ini disebutkan akan melenggang resmi pada 23 April mendatang.

Meski demikian, dalam undangannya Xiaomi tidak memberikan informasi soal tanggal penjualan perdana ataupun harganya ketika resmi diluncurkan.

{Baca juga: Bocoran Poster Ungkap Varian Warna Redmi 7, Apa Saja?}

Tapi diprediksi, harganya tidak akan terlalu berbeda jauh dengan harga smartphone tersebut ketika pertama kali dirilis di China.

Sekadar informasi, di China smartphone tersebut dibanderol dengan harga mulai dari 699 Yuan atau setara dengan Rp 1,4 jutaan untuk versi terendahnya dan 999 Yuan atau Rp 2 jutaan untuk versi tertingginya.

Secara spesifikasi, Redmi 7 mengusung spek yang terbilang lumayan, meski kenyataannya di bawah Redmi Note 7. Smartphone ini menggunakan layar IPS LCD berukuran 6,26 inci dengan resolusi HD+ atau 1520 x 720 piksel dan telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5.

{Baca juga: Inikah Tampang Smartphone Kamera Pop-up ala Xiaomi?}

Smartphone ini ditopang oleh dapur pacu berupa prosesor octa-core 1.8 GHz Snapdragon 632 (14nm), GPU Adreno 506, tiga versi RAM dan ROM masing-masing 2GB/16GB, 3GB/32GB dan 4GB/64GB serta baterai berkapasitas 4,000 mAh.

Sedangkan untuk sistem operasinya, digunakan MIUI 10 berbasis Android 9 Pie. Redmi 7 juga sudah memiliki kamera ganda di bagian belakangnya dengan sensor 12MP sebagai lensa utama dan 2MP lensa depth. Serta, kamera depan dengan sensor 8MP. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here