telset
spot_img
spot_img

Realme XT, Smartphone Pertama dengan Sensor Kamera 64MP

Telset.id, Jakarta – Setelah menghadirkan Realme 5 dan Realme 5 Pro, Realme membuat kejutan dengan mengumumkan nama dari smartphone kamera 64MP mereka. Brand tersebut menyatakan, smartphone dengan kamera beresolusi besar itu akan bernama Realme XT.

Tak hanya itu saja kejutannya. Realme juga memutarkan lagi “Wake Me Up When September Ends” dari Green Day, yang memberikan petunjuk kalau Realme XT akan diumumkan pada Oktober mendatang.

Oleh Realme, smartphone ini dijuluki “64MP Quad Camera Xpert”. Pasalnya, Realme XT merupakan smartphone dengan kamera 64MP pertama di dunia.

{Baca juga: Mencoba Kemampuan Kamera 64MP Realme, Ini Hasil Fotonya}

Smartphone tersebut menggunakan sensor ISOCELL Bright GW1 buatan Samsung. Dikombinasikan juga dengan lensa ultra-wide, lensa Super Macro, dan lensa portrait sebagai konfigurasi kamera utamanya.

Dilansir dari GSMArena, Kamis (22/08/2019), diperkirakan smartphone ini bakal melenggang secara resmi pada awal Oktober mendatang. Dan, penjualan perdananya akan dilakukan pada 27 Oktober.

Realme 5 dan 5 Pro

Realme sendiri telah merilis Realme 5 dan Realme 5 Pro. Keduanya dibanderol dengan harga terjangkau, meski menawarkan beragam fitur dan spesifikasi handal serta mumpuni kepada penggunanya.

Realme 5 mengusung layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan aspek rasio layar 20 : 9. Smartphone tersebut ditenagai oleh Snapdragon 664, RAM 3GB/4GB, storage 32GB/64GB/128GB, dan baterai berkapasitas 5,000 mAh.

Realme menyematkan empat kamera belakang dan satu kamera depan untuk smartphone terbarunya. Masing-masing konfigurasinya adalah 12MP lensa utama, lensa ultra-wide 8MP, lensa 2MP macro, dan lensa depth. Sementara kamera depannya, 13MP.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Untuk versi Pro, punya layar berukuran 6,3 inci beresolusi Full HD+ dan aspek rasio 19,5 : 9. Prosesor Snapdragon 712 ditunjuk sebagai mesin utamanya, bersama dengan RAM 4GB/6GB/8GB, storage 64GB/128GB, dan baterai berkapasitas 4,035 mAh dengan dukungan VOOC 3.0.

Ia juga memiliki empat kamera utama dan satu kamera depan. Konfigurasinya 48MP lensa utama dengan sensor Sony IMX586, lensa ultra-wide 8MP, lensa 2MP macro, dan lensa depth. Sementara kamera depannya, 16MP.

Untuk harganya, Realme 5 dibanderol dengan harga INR 9,999 atau Rp 1,9 jutaan dan akan tersedia pada 27 Agustus mendatang. Sementara Realme 5 Pro, harganya INR 13,999 atau Rp 2,7 jutaan dan dijual resmi pada 4 September mendatang. (FHP)

Sumber: GSMArena

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0