Realme Watch S, Resolusi Layar Tinggi dan Baterai Besar

Telset.id, Jakarta – Realme memperkenalkan smartwatch terbaru mereka yang dinamai Realme Watch S. Jam tangan pintar ini menawarkan resolusi layar yang lebih tinggi dan baterai lebih besar jika dibandingkan dengan Realme Watch generasi pertama.

Realme Watch S mengusung layar melingkar dengan ukuran 1,3 inci dengan resolusi 360×360. Tertanam sebuah sensor yang bekerja menyesuaikan kecerahan layar tergantung pada kondisi pencahayaan di lingkungan sekitar.

Bagian layar ini juga sudah dilindungu lapisan perlindungan Corning Gorilla Glass. Realme tidak menyebutkan seri Gorilla Glass yang mana, tapi kemungkinan mereka menggunakan Gorilla Glass 3 yang juga digunakan di Realme Watch pertama.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Casing melingkar pada Realme Watch S terbuat dari paduan aluminium dan memiliki dua tombol pada sisi kanan. Sedangkan strapnya terbuat dari material silikon dan tersedia dalam empat pilihan warna, yakni biru, oranye, hijau dan hitam.

Realme juga menyediakan opsi untuk mengganti tampilan antarmuka arloji pintar ini. Perusahaan asal China tersebut mengatakan bahwa mereka akan menyediakan 100 tampilan dalam beberapa bulan mendatang.

Seperti Realme Watch, seri Watch S juga dilengkapi fitur berupa sensor detak jantung dan SpO2 yang mampu memantau kadar oksigen dalam darah. Tersedia juga 16 mode olahraga yang bisa digunakan.

Fitur lainnya yang bisa dinikmati antara lain: sleep monitoring, call rejection, smart notifications, musik dan kontrol kamera.

{Baca juga: Realme Watch: Apple Watch “Wannabe”, Harga Terjangkau}

Melalui aplikasi Realme Link, pengguna pun bisa memantaunya secara langsung via smartphone yang terkoneksi menggunakan Bluetooth.

Realme Watch S juga sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air hingga kedalaman 1,5 meter. Namun Realme tidak menyebutkan bahwa jam tangan ini bisa digunakan untuk berenang atau mandi.

Sebagai sumber dayanya, jam tangan pintar ini ditenagai baterai 390 mAh yang diklaim menawarkan daya tahan hingga 15 hari.

Jam tangan pintar ini sudah mulai dijual di Pakistan mulai tanggal 14 November 2020. Watch S dibanderol dengan harga USD 95 atau setara dengan Rp 1,3 jutaan. (HR/HBS)

SourceGSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -