Fitur-fitur Canggih Realme Watch S Pro, dari AOD Hingga SpO2

Fitur Realme Watch S Pro

Telset.id, Jakarta – Realme Watch S Pro telah dijual secara resmi di Indonesia. Dibanderol dengan harga Rp 1,8 jutaan, Realme Watch S Pro dibekali dengan fitur kesehatan dan olahraga yang tergolong lengkap. Apa saja?

Disampaikan Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, pihaknya telah menyematkan berbagai peningkatan pada jam tangan pintar terbarunya.

Layar misalnya, Realme Watch S Pro sudah mengusung layar berjenis AMOLED dengan bentangan seluas 1,39 inci beresolusi 454 x 454 piksel. Layarnya pun telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Berbicara soal layar AMOLED, tentu saja jam tangan pintar ini sudah mendukung fitur AOD atau Always on Display. Fitur ini akan menampilkan informasi waktu seperti jam tangan tradisional pada umumnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Menariknya, AOD ini sudah dibantu dengan sistem pintar berbasis AI alias artificial intelligence yang dapat menghemat baterai 420 mAh dari Realme Watch S Pro.

Nah, selain fitur AOD di layar, Realme Watch S Pro pun memiliki berbagai fitur canggih lain di dalamnya. Penasaran apa saja? Berikut selengkapnya.

Fitur-fitur Realme Watch S Pro

Dalam pembahasan terkait fitur Realme Watch S Pro, kami akan membagikan ke dalam tiga bagian, yakni olahraga, kesehatan, dan fitur lainnya.

Berikut ini penjelasan lengkap terkait fitur-fitur yang disematkan Realme pada smartwatch terbaru mereka di Indonesia. Yuk simak!

Fitur Olahraga

Fitur Realme Watch S Pro

Realme Watch S Pro sudah mendukung hingga 15 mode olahraga, mulai dari Outdoor Run, Indoor Run, Outdoor Walk, Indoor Walk, Outdoor Cycling, Spinning, Hiking, Swimming, Basketball, Yoga, Rowing, Elliptical, Cricket, Strength Training, dan Free workout.

Berkat dukungan GPS dan GLONASS, jam tangan pintar ini juga mampu merekam jalur olahraga dari pengguna, seperti berjalan, berlari, jogging, hingga bersepeda.

Realme Watch S Pro juga sudah bisa diajak berenang dengan kedalaman maksimal 50 meter berkat sertifikasi 5ATM. Selain itu, smartwatch pintar ini pun dapat merekam data olahraga renang secara real-time, termasuk SWLF/Kcal/Length/Type.

Namun demikian, menurut Krisva Angnieszca, PR Manager Realme Indonesia, tidak disarankan untuk membawanya berenang di air laut.

Fitur Kesehatan

Fitur Realme Watch S Pro

Realme Watch S Pro sudah dibekali sensor PPG bawaan yang dapat memantau detak jantung pengguna selama 24 jam.

Bagi yang belum tahu, PPG adalah pengukuran yang menggunakan cahaya LED yang menembus kulit dan mengukur pantulan dari sirkulasi darah yang berdenyut untuk mengukur detak jantung pengguna.

Menurut Palson, sensor PPG di Realme Watch S Pro punya kinerja yang bagus dalam beberapa faktor kunci dalam pengukuran, seperti akurasi, kompatibilitas warna kulit, dan konsumsi daya.

Smartwatch ini pun punya kemampuan untuk mendeteksi detak jantung setiap 5 menit sekali. Apabila denyut jantung lebih rendah atau tinggi dalam kondisi tertentu daripada ambang batas yang aman, perangkat akan mengirimkan alarm detak jantung untuk mengingatkan pengguna.

{Baca juga: Realme Watch S Pro Resmi Dijual di Indonesia, Harga Sejutaan}

Fitur kesehatan lainnya di Realme Watch S Pro adalah SpO2. Fitur ini dapat mendeteksi kadar oksigen dalam darah pengguna.

Jika kadar oksigen terlalu rendah, itu berarti bahwa sel-sel tidak bisa mendapatkan oksigen yang cukup, yang akan menyebabkan berbagai gejala.

“Menurut dokter, saturasi oksigen darah yang rendah mungkin menjadi salah satu indikasi bahwa pasien perlu memeriksakan diri sebagai salah satu gejala Covid-19,” jelas Palson.

Tidak hanya dua fitur tadi saja, Realme Watch S Pro juga dibekali dengan fitur pemantauan langkah, pengingat menetap, pemantauan tidur, pengingat hidrasi, dan relaksasi meditasi.

Fitur Lainnya

Fitur Realme Watch S Pro

Bukan cuma fitur yang berkaitan dengan kebugaran saja, Realme Watch S Pro juga mempunyai fitur yang berkaitan dengan desain. Apalagi kalau bukan Watch Face.

Terdapat lebih dari 100 tampilan Watch Face yang bisa diakses melalui aplikasi Realme Link. Pengguna pun dapat memilih beberapa Watch Face bawaan di jam tangan secara langsung.

Palson menyatakan, ke depannya Realme Watch S Pro akan lebih pintar lagi. Perangkat ini dapat mengatur perangkat AIoT lainnya, seperti kamera pintar.

Well, itu dia penjelasan terkait fitur pada Realme Watch S Pro. Anda suka fitur yang mana, sob? (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here