Home Gizmo Realme Race, Smartphone Terbaru dengan Prosesor Snapdragon 888

Realme Race, Smartphone Terbaru dengan Prosesor Snapdragon 888

Realme Race akan jadi smartphone terbaru dengan prosesor Snapdragon 888 (Foto: GSMArena)

Telset.id, Jakarta – Pasca ajang Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2020, realme mengumumkan rencana kehadiran smartphone terbaru bernama “realme Race” yang akan ditenagai Snapdragon 888. HP Realme generasi terbaru itu tentu saja merupakan seri kelas atas.

CEO realme, Sky Li, mengatakan dalam pidatonya di Tech Summit Digital 2020 bahwa mereka telah memulai pengembangan Race beberapa bulan yang lalu.

“Kami telah bekerja sama dengan Qualcomm sejak awal untuk menghadirkan smartphone berkualitas tinggi kepada konsumen di seluruh dunia dari era 4G hingga era 5G,” ujar Li.

“Dalam perjalanan “Dare to Leap” nya, realme akan bekerjasama dengan Qualcomm untuk melampaui ekspektasi dan menghadirkan pengalaman kinerja 5G yang baru bagi pengguna muda di seluruh dunia,” tambahnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Bocoran Spesifikasi Realme Race dengan Snapdragon 888

Bocoran desain dan spesifikasi Realme Race (Foto: GSMArena)

Pengumuman ini membuat Realme menjadi salah satu vendor pertama yang menghadirkan smartphone dengan Snapdragon 888 pada dapur pacunya. Sejumlah bocoran spesifikasi dari Realme Race juga sudah mulai menyeruak.

Selain bernafaskan Qualcomm Snapdragon 888, calon HP Realme terbaru tersebut rumornya bakal membawa RAM 12 GB dan memori penyimpanan 256 GB. Sistem operasinya menjalankan Android 11 yang dibalut Realme UI 2.0.

{Baca Juga: Realme C15 Terbaru Hadir di Indonesia dengan Snapdragon 460}

Informasi lainnya menyebutkan bahwa smartphone baru Realme akan memiliki desain frame kamera yang membulat. Belum diketahui setup kamera dan fitur yang lebih mendetail dari HP Realme Race bertenaga Snapdragon 888 itu.

Hingga kini, belum ada informasi juga apakah ponsel tersebut bakal ditenagai fitur pengisian daya cepat Realme 125W UltraDART.

Sebelumnya, CEO Madhav Sheth juga sempat memberikan sinyal bakal menggunakan Snapdragon seri 8, sebelum Qualcomm secara resmi mengumumkan chipset barunya tersebut.

Membahas mengenai fitur dari Snapdragon 888, prosesor ini didukung Qualcomm Snapdragon X60 5G Modem-RF System generasi ketiga, memungkinkan kompatibilitas global dengan menawarkan mmWave dan sub-6 pada seluruh pita-pita jaringan besar di dunia.

{Baca Juga: Qualcomm Perkenalkan Prosesor Flagship Snapdragon 888}

Chipset dengan arsitektur 5nm ini mendukung 5G carrier aggregation, multi-SIM global, stand alone, non-stand alone, dan Dynamic Spectrum Sharing.

Qualcomm AI Engine generasi keenam terbaru dengan prosesor Qualcomm Hexagon yang telah dirancang ulang sepenuhnya, membawa kemajuan besar pada AI dibandingkan dengan generasi sebelumnya untuk meningkatkan kinerja.

Kinerja dari Qualcomm AI Engine juga ditingkatkan lebih lanjut dengan adanya Qualcomm Sensing Hub generasi kedua, yang membawa Always-On AI processing berdaya rendah untuk fitur-fitur intuitif dan pintar.

Disertakan pula dukungan fitur gaming Qualcomm Snapdragon Elite. Fitur ini telah membawa puluhan teknologi, termasuk Updateable GPU Drivers, Desktop Forward Rendering, dan frame rate mencapai 144 FPS. (HR/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version