Realme GT Meluncur, HP 5G Murah dengan Snapdragon 888

Telset.id, Jakarta – Realme GT 5G akhirnya resmi unjuk diri ke hadapan publik. Realme GT 5G menjadi HP terbaru dari Realme yang dibekali spesifikasi gahar, namun dibanderol dengan harga yang tergolong ramah di kantong konsumennya.

Sebelum meluncur resemi, bocoran terkait ponsel flagship ini diungkap oleh bos mereka, Xu Qi Chase di media sosial Weibo. Menurutnya, Realme GT 5G akan menjadi ponsel dengan “otak” Snapdragon 888 yang dijual dengan harga termurah.

Penasaran dengan spesifikasi yang dimiliki smartphone baru Realme satu ini? Yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini. Check this out!

Spesifikasi Realme GT 5G

Spesifikasi Realme GT
Realme GT

Membahas spesifikasi dari Realme GT 5G, smartphone ini mengusung layar Super AMOLED dengan bentang 6,43 inci beresolusi Full HD+. Layarnya mendukung refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 360 Hz.

Dari balik kap mesinnya terbenam chipset kelas atas, Snapdragon 888 yang dipadukan dengan RAM 8 GB atau 12 GB LPDDR5. Sementara penyimpannya juga tersedia dalam dua opsi, 128 GB atau 256 GB.

{Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 30A, Wajib Tahu!}

Dikarenakan kapasitas penyimpanannya yang sudah lumayan luas, Realme tidak memberikan slot microSD untuk penyimpanan eksternal tambahan.

Realme GT memiliki tiga kamera belakang. Terdiri dari kamera utama dengan resolusi 64 MP, kamera ultrawide 8 MP dan dilengkapi oleh kamera makro 2 MP. Untuk keperluan selfie, tersemat kamera depan 16 MP.

Fitur kameranya sudah didukung EIS dan mampu merekam video beresolusi 4K di 60 fps, dan mendukung slow-mo beresolusi 720p di 480 fps.

Sebagai sumber daya, terbenam baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 65W. Sayangnya tidak ada dukungan untuk pengisian daya tanpa kabel alias wireless charging.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Terkait konektivitas, Realme sudah menanamkan Bluetooth 5.2 dan WiFi 6e. Didukung juga dengan teknologi audio Dolby Atmos yang bisa aktif melalui speaker atau earphone.

HP baru Realme ini berjalan di atas Realme UI 2.0 yang berbasis Android 11. Ada juga dukungan fitur HyperBoost 4.0 yang bisa menggenjot performanya untuk kegiatan gaming.

Smartphone ini tersedia dalam tiga varian warna berbeda, Galactic Silver, Deep Sea Blue dan Dawn Yellow. Penjualan perdana sudah digelar di China, sayangnya belum diketahui apakah ponsel pintar ini akan tersedia ecara global.

Terkait harga, Realme GT 5G dengan varian 8GB/128GB dijual dengan banderol harga USD 430 atau setara Rp 6,1 jutaan. Sementara untuk versi 12GB/256GB dihargai USD 510 atau sekitar Rp 7,3 jutaan. (HR/MF)

SourceGSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -