telset

Realme Flash, Smartphone Android Pertama dengan Charger Magnetik

Telset.id, Jakarta – Melalui akun Twitter resminya, Realme mengisyaratkan akan menghadirkan sebuah smartphone baru bernama Realme Flash yang dilenkgapi dengan MagDart.

Realme Flash terbilang menarik, karena bakal menjadi smartphone Android pertama dengan teknologi magnetik wireless charger.

Seperti dilansir dari GSMArena, Selasa (27/7/2021), Realme Flash punya proses pengisian daya yang mirip Apple MagSafe. Smartphone ini bakal didukung teknologi pengisian magnetik wireless charger yang pertama kali diaplikasikan di Android.

Teknologi baru tersebut diberi nama Realme MagDart dan akan menempel di bagian belakang ponsel. MagDart akan memberikan daya pada ponsel, namun besaran dayanya belum diungkapkan.

Realme Flash Realme MagDart
Realme MagDart

Dari segi dimensi, MagDart dari Realme punya ukuran lebih besar dari MagSafe milik Apple. Perangkat tersebut juga memiliki kipas yang terpasang untuk menjaga suhu tetap stabil.

{Baca Juga: Realme GT Master Edition Menggoda dengan Desain Super Premium}

Berdasarkan informasi yang dibeberkan oleh pihak Realme, solusi pengisian daya tersebut memiliki kecepatan lebih dari 15W. Ini menjadikannya magnetik wireless charger tercepat di dunia saat diluncurkan nanti.

Teknologi pengisian daya ini juga mengemas konektor berupa USB Type C. Lantas, bagaimana dengan spesifikasi dari Realme Flash?

Spesifikasi Realme Flash

Realme Flash Realme MagDart
Realme Flash

Calon HP terbaru dari Realme ini kabarnya akan memiliki layar yang melengkung di tepian dan memiliki punch hole di sudut kiri atas.

Pada bagian belakangnya terdapat tiga kamera belakang yang komposisinya jelas belum diketahui. Sementara dari balik kap mesinnya, Realme Flash siap memberikan performa yang sangat tinggi.

{Baca Juga: Realme Dizo Pamer Desain Ponsel Baru, Feature Phone Premium?}

Smartphone anyar Realme ini kabarnya akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 888, yang kita ketahui bersama merupakan sebuah chipset flagship dengan performa gahar.

Kinerjanya juga akan diperbantukan dengan adanya RAM berkapasitas 12 GB dan memori penyimpanan internal seluas 256 GB. Belum diketahui apakah ada slot memori eksternal yang tersedia.

Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4500mAh yang dapat terisi penuh dari 0% – 100% dalam waktu kurang dari  1 jam atau setara dengan menggunakan pengisian daya 50W SuperDart.

Sistem operasinya menggunakan Android 11 terbaru yang dilapisi dengan RealmeUI 2.0. Sayangnya belum ada detail lainnya terkait smartphone baru Realme ini. Mungkin akan ada update lebih lanjut nantinya dari pihak Realme. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0