telset
spot_img
spot_img

Infinix Note 11 Series Dapatkan Fitur RAM Extended, Jadi Lebih Lega!

Telset.id, Jakarta – Resmi diluncurkan pada bulan November 2021 yang lalu, Infinix Note 11 series mendapatkan sebuah fitur baru bernama RAM Extended. Fitur RAM Extended ini diberikan untuk Infinix Note 11 dan Note 11s.

Berkat fitur RAM Extended ini Infinix Note 11 series yang memiliki RAM 8 GB bisa mendapatkan kapasitas RAM tambahan 3 GB. Sementara seri yang memiliki RAM 4 GB dan 6 GB hanya mendapatkan 1 GB RAM tambahan.

RAM Extended ini bekerja layaknya fitur RAM Virtual yang ada di smartphone lain. Fitur ini memungkinkan RAM di smartphone untuk ditambahkan atau diperluas seara virtual.

Baca Juga: Review Infinix Note 11 Pro

Penambahan RAM ini dilakukan dengan mengambil space dari memori internal yang tidak terpakai dan dialokasikan sebagai virtual RAM.

Menurut Infinix, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Jumat (7/1/2021), fitur RAM Extended di Infinix Note 11 series ini menawarkan peningkatan 60% dalam kecepatan memulai aplikasi.

Sebelumnya hanya 9 aplikasi yang bisa berjalan di memori, sekarang total 20 aplikasi dapat berjalan secara bersamaan.

Spesifikasi Infinix Note 11 dan Note 11s

Smartphone ini mengusung layar berjenis AMOLED dengan ukuran 6,7 inci. Resolusi layarnya Full HD+, namun refresh rate layarnya masih 60Hz alias standar.

Infinix menjelaskan, ponsel ini ditujukan bagi pengguna yang menginginkan kualitas visual lebih baik. Oleh sebab itu, walau “lebih rendah” daripada versi Pro, layarnya sudah menggunakan panel AMOLED.

Baca juga: Review Infinix Zero X Neo Indonesia

Di bagian spesifikasi dapur pacu, Infinix Note 11 dan versi NFC ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G88 (12nm), RAM dan memori penyimpanan 4/64 GB untuk varian standar serta 6/128 GB untuk NFC, dan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 33W.

Di belakang, ada kamera utama 50MP yang dikombinasikan dengan sepasang kamera depth 2MP dan QVGA. Sedangkan di depan, terdapat kamera 16MP yang ditaruh pada notch atau poni di atas layar.

Tak kalah menarik, Infinix Note 11S mengandalkan spesifikasi yang hampir sama dengan varian Pro, seperti prosesor MediaTek Helio G96 dan laar 120Hz.

Baca Juga: Trio Infinix Note 11 Dijual di Indonesia

Ya, HP terbaru Infinix dengan harga Rp 2 jutaan ini ditenagai prosesor gaming kelas menengah dari MediaTek. Infinix Note 11S pun dilengkapi dengan RAM 8 GB, memori penyimpanan 128 GB, dan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 33W.

Di bagian kamera, terdapat kamera utama 50MP yang dipasangkan dengan dua kamera 2MP untuk depth dan makro. Sementara di depan terdapat kamera 16MP.

Soal harga, Infinix Note 11 dijual dengan harga Rp 2,2 jutaan. Sementara Infinix Note 11S dijual di Indonesia dengan harga Rp 2,8 jutaan. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0