Qualcomm Ungkap Positioning Snapdragon 7s Gen 2

Telset.id, Jakarta РQualcomm menghadirkan chipset kelas menengah baru di pasaran. Dipanggil Snapdragon 7s Gen 2, perusahaan menjelaskan  bagaimana positioning chip ini jika dibandingkan seri 7 lainnya.

Seperti yang sudah diketahui, seri Snapdragon 7 Gen 2 hadir dalam dua varian, mulai dari yang paling tertinggi, yakni Snapdragon 7+ Gen 2 dan satu lagi  Snapdragon 7s Gen 2.

Kedua prosesor ini pada dasarnya dibuat oleh Qualcomm untuk berbagai smartphone di kelas mid-range. Di Indonesia sendiri seri ini bisa kita temukan salah satunya di Poco F5 yang datang dengan Snapdragon 7+ Gen 2.

BACA JUGA:

Dalam acara workshop Bedah Chipset Snapdragon 7s Gen 2 yang Berikan Performa Ekstrem di POCO X6 5G di Jakarta pada Selasa (16/01/2024), Dominikus Susanto Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia menjelaskan bahwa Snapdragon 7s Gen 2 adalah versi lite dari seri tersebut.

“Bagi teman-teman yang bertanya bagaimana positioning Snapdragon 7s Gen 2 jika dibandingkan seri 7+ Gen 2, chipset ini adalah versi lite dari seri yang paling tertingi tersebut,” pungkas Santo.

Ia menambahkan, walau menjadi versi lite, pengguna tidak perlu khawatir soal fitur yang dipangkas. Karena, chipset ini masih tetap memiliki berbagai fitur yang tersedia di seri 7+ Gen 2. Misalnya, Qualcomm Hexagon NPU.

Selain itu, Santo juga menegaskan alasan tidak ada penamaan GPU atau pun ISP adalah sebagai bentuk simplifikasi agar lebih mudah dimengerti para penggunanya. Bahkan, untuk untuk penamaan CPU, chipset berteknologi 4nm ini hanya menyebutnya sebagai Kryo saja tidak ada nomor serinya.

Secara spesifikasi, Snapdragon 7s Gen 2 memiliki CPU berarsitektur 64-bit dengan kecepatan clock hingga 2,4Ghz. GPU-nya menggunakan Qualcomm Adreno. Di bagian konektivitas, chip ini sudah mendukung hingga jaringan 5G, Bluetooth 5.2, dan WiFi 6.

BACA JUGA:

Sementara itu, dengan prosesor ini sebuah ponsel bisa menggunakan kamera hingga 200MP dengan konfigurasi single camera yang mendukung teknologi ISP Qualcomm Spectra.

Di sisi lain, salah satu ponsel terbaru yang dipastikan akan menggunakan chipset Snapdragon 7s Gen 2 adalah Poco X5 5G yang baru saja diumumkan di pasar global. Sayangnya, masih belum diketahui kapan HP ini akan diluncurkan di Indonesia, sehingga kita perlu menunggu beberapa saat hingga Poco Indonesia membuat pengumuman resmi. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI