telset

Qualcomm Rilis Prosesor Always On Terjangkau untuk Laptop

Telset.id, Jakarta – Qualcomm menghadirkan prosesor entry-level khusus untuk laptop Windows dan Chromebook bernama Snapdragon 7c Gen 2. Prosesor ini disematkan beberapa fitur canggih yang mencakup kamera, audio, jaringan, hingga AI atau kecerdasan buatan.

Menurut Senior Director Product Qualcomm, Miguel Nunes, platform baru Snapdragon ini akan meningkatkan pengalaman perangkat entry-level dengan kemampuan kamera dan audio yang ditingkatkan, konektivitas LTE terintegrasi, akselerasi AI, fitur keamanan tingkat perusahaan, dan daya baterai tahan lama.

“Snapdragon 7c Gen 2 menghadirkan inovasi terdepan dari portofolio komputasi kami ke perangkat entry-level dan perangkat dengan harga terjangkau pada generasi selanjutnya,” jelas Miguel.

{Baca juga: Qualcomm Luncurkan Chipset Snapdragon 778G, Ini Keunggulannya}

Fitur Prosesor Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2

Prosesor Qualcomm Snapdragon 7c Gen 2

Bak sebuah ponsel pintar, perangkat yang didukung oleh prosesor Snapdragon 7c Gen 2 akan selalu aktif dan terhubung ke internet. Qualcomm menyebutnya sebagai Always On, Always Connected.

Pengguna akan terus mendapatkan akses ke perangkat mereka tanpa perlu lagi menunggu notifikasi atau aplikasi untuk menyala.

Dengan adanya efisiensi platform yang canggih, pengalaman ini tidak akan menghabiskan daya baterai. Chipset ini juga memiliki kemampuan untuk beralih secara mulus dari WiFi ke jaringan seluler untuk menjaga koneksi tetap aman.

Kemampuan ini juga memungkinkan administrator IT untuk mengelola dan mengamankan perangkat jarak jauh untuk sekolah atau perusahaan. Perangkat yang didukung oleh teknologi komputasi Snapdragon mampu untuk tetap dalam mode siaga terhubung selama berminggu-minggu.

{Baca juga: Qualcomm Rilis Snapdragon 480, Prosesor untuk HP 5G Murah}

Evolusi platform Snapdragon 7c membawa banyak manfaat dari teknologi smartphone favorit pengguna, termasuk daya tanggap instan serta kinerja yang efisien.

Prosesor ini menghadirkan performa sistem hingga 10% lebih cepat dibandingkan sebagian besar platform lain di kelasnya. Komputasi ini juga menawarkan hingga dua kali daya pakai baterai dari sebagian besar platform yang bersaing, penggunaan terus menerus hingga 19 jam atau lebih.

{Baca juga: Ditemukan Bug Keamanan di Modem Qualcomm, Ancam Pengguna Android}

Tersemat juga Qualcomm AI Engine generasi kelima yang dapat mendukung aplikasi pintar pada perangkat untuk mengaktifkan fitur akselerasi AI terbaru.

Perangkat pertama dengan Snapdragon 7c Gen 2 rencananya baru akan tersedia secara komersial pada musim panas tahun ini. Well, kita tunggu saja kehadiran perangkat tersebut. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0