Produktif di Rumah dengan Huawei Nova 7, MatePad T 10s & FreeBuds 3i

Huawei Nova 7

Telset.id – Huawei konsisten merilis produk yang bisa menunjang produktivitas pengguna, seperti smartphone berkemampuan mumpuni, tablet dengan fitur lengkap, sampai earphone True Wireless Stereo (TWS) berkualitas baik. Huawei Nova 7, MatePad T 10s, dan FreeBuds 3i merupakan sejumlah perangkat pintar yang dibutuhkan di tengah pandemi seperti sekarang.

Asal tahu saja, perangkat pintar semakin dibutuhkan di tengah-tengah pandemi yang melanda saat ini. Perangkat tersebut bisa mendukung aktivitas digital sehari-hari dan dimanfaatkan agar tetap produktif meski di rumah saja.

Huawei MatePad T 10s, Nova 7, dan FreeBuds 3i, merupakan tiga produk yang dilengkapi fitur serta inovasi terbaru untuk meningkatkan produktivitas pengguna.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Ketiga perangkat ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang positif selama di rumah saja, seperti bekerja secara online, belajar bersama via aplikasi video conference, sampai fokus sambil mendengarkan lagu syahdu tanpa gangguan suara luar. 

Kerja dan Belajar Online Maksimal dengan Huawei MatePad T 10s

Huawei MatePad T 10s

Makin canggih dan mumpuninya spesifikasi tablet zaman sekarang, memungkinkan kita sebagai pengguna untuk bekerja maksimal tanpa gangguan. 

Huawei MatePad T 10s merupakan tablet dengan spesifikasi yang mampu mendukung aktivitas pengguna, terutama di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan orang-orang untuk beraktivitas di rumah.

Tablet ini dihargai dengan kisaran harga Rp 2,5 jutaan. Terjangkau? Pastinya. Tapi, jangan pandang sebelah mata tablet ini, karena Huawei telah melengkapinya dengan serangkaian teknologi dan fitur yang canggih. 

Huawei MatePad T 10s mengusung desain simetris dengan bezel setebal 9,5mm di tiap sisi layar. Bezel itu mengelilingi layar IPS berukuran 10,1 inci dengan resolusi Full HD.

Layar MatePad T 10s pun menyuguhkan kualitas jempolan berkat dukungan teknologi Huawei ClariVu.

Teknologi tersebut mampu secara dinamis mengoptimalkan warna, kecerahan dan saturasi, serta algoritma Super Resolution dari Huawei yang bisa meningkatkan konten beresolusi lebih rendah untuk pengalaman yang  lebih mengesankan. 

Kerja makin nyaman, dan kesehatan mata pun terjaga dengan mode layar yang memiliki beberapa layer perlindungan. Di antaranya, Eye Comfort atau mode Blue Light Filter bersertifikasi TÜV Rheinland. 

Kemudian Automatic Brightness Adjustment yang secara pintar akan menyesuaikan intensitas cahaya layar sesuai kondisi lingkungan pengguna berada. 

eBook Mode yang mampu secara otomatis mengontrol temperatur warna, intensitas cahaya, dan grayscale, agar pengguna bisa merasakan sensasi layaknya sedang membaca koran. 

Dan terakhir, Dark Mode. Meski layar Huawei MatePad T 10s bukan berjenis AMOLED, namun tablet ini tetap memiliki fitur mode gelap tersebut. Mode ini bikin nyaman mata pengguna saat memakai tablet di malam hari atau kondisi gelap.

Huawei MatePad T 10s ditopang oleh prosesor mumpuni dengan efisiensi daya baterai yang baik. Tablet ini ditenagai oleh prosesor Kirin 710A dengan pemrosesan grafis atau GPU Mali G51.

Dikombinasikan dengan RAM 3GB dan baterai berkapasitas 5,100 mAh, tentu saja berbagai aplikasi bisa dijalankan secara bersamaan ataupun bergantian dengan cukup lancar. Menyimpan catatan dan dokumen penting pun akan terasa leluasa dengan memori 64GB yang bisa diperluas dengan microSD.

Ditambah, semburan audio berkualitas berkat Dual Speaker dari Harman Kardon yang didukung teknologi bernama Histen 6.1 Sounds. Suara rekan kerja saat persentasi di tengah rapat online atau menyimak penjelasan guru saat belajar online, bisa didengar secara jelas dan maksimal. 

Huawei Nova 7 Teman yang Pas di Tengah Pandemi

Huawei Nova 7

Huawei Nova 7 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menemani keseharian selama di rumah saja. Mengapa demikian?

Mengusung layar OLED berukuran 6,53 inci dengan resolusi Full HD+, layar ini menyuguhkan berbagai konten dengan kualitas detail dan warna maksimal kepada pengguna. 

Pengguna bisa menyaksikan film favorit via aplikasi streaming, bermain game dengan grafis tinggi, hingga menyaksikan video tanpa khawatir kehilangan detail dari momen terbaik. 

Apalagi, Huawei memastikan kenyamanan dan keamanan mata pengguna saat menatap layar Nova 7 berkat jaminan sertifikasi dari TÜV Rheinland.

Huawei Nova 7 telah dilengkapi dengan dapur pacu yang kencang. Smartphone ini mengandalkan prosesor Kirin 985 5G yang dirancang dengan proses fabrikasi 7nm.

Sekadar informasi, Kirin 985 menjadi versi upgrade dari Kirin 980 yang juga merupakan prosesor flagship Huawei yang diperkenalkan hampir dua tahun lalu.

Dikombinasikan dengan RAM 8GB, storage 128GB, serta baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan dukungan fast charging 40W, pengguna tak perlu khawatir ponsel mereka akan lambat alias ngelag saat menjalankan berbagai aplikasi dalam satu waktu. 

Buat pengguna yang ingin melatih kreativitas di rumah saja, bisa memanfaatkan konfigurasi kamera berkualitas dari Huaei Nova 7. Smartphone ini membawa total lima kamera. Empat kamera di belakang, dan satu kamera yang diletakkan pada punch hole di sudut kiri atas layar.

Di belakang, ada kamera utama 64MP, kamera tele 8MP dengan kemampuan 3x optical zoom dan 20x digital zoom, lensa ultrawide 8MP dan lensa makro 2MP. Sedangkan kamera selfienya menggunakan 32MP.

Berdasarkan review dari tim Telset.id, kamera Huawei Nova 7 mampu menghasilkan foto yang bagus di segala kondisi. Pengguna bisa mengambil momen di siang hari yang terik, di malam hari dengan kondisi cahaya kurang mendukung, ataupun menangkap objek dari jarak super dekat sampai jauh.

Detail pada foto bisa dinikmati, warnanya berkualitas, dan dynamic range yang luas. Hasil berkualitas tersebut tak terlepas dari teknologi berbasis AI atau artificial intelligence yang disematkan pada sistem kamera Huawei Nova 7.

Huawei Nova 7 hanya mampu merekam video di kualitas maksimal 4K @30fps, Full HD @30fps, dan HD @30fps. Kualitas ini pun berlaku untuk kamera depannya.

Spesifikasi Huawei Nova 7 Indonesia

Kemampuan itu bisa dimanfaatkan untuk merekam momen menarik sehari-hari. Bisa jadi, inilah kesempatan yang tepat untuk menjadi seorang kreator konten yang kreatif meski cuma di rumah saja. 

Berjalan di sistem operasi terbaru EMUI 10.1, Huawei Nova 7 maupun MatePad T 10s kini bergantung pada platform toko aplikasi yang dibuat mandiri bernama App Gallery. 

Ada banyak aplikasi populer yang tersedia di App Gallery, termasuk aplikasi lokal yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna, seperti aplikasi perbankan, e-commerce, transportasi, dan lainnya. 

Beberapa di antaranya seperti, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, BCA Mobile, Vidio, Dana, KAI Access, Garuda Indonesia Mobile, Lion Air, My Blue Bird, Traveloka, My XL, Snapchat, TikTok, sampai aplikasi terbaru, seperti Batik Air, First Media X Mobile, hingga Drop Stack Ball – Fall Helix Blast Crash 3D. 

Bahkan, aplikasi chatting populer pun sudah bisa diunduh via App Gallery, seperti Telegram, Line, dan lainnya. Perlu diakui memang, masih banyak aplikasi populer yang tidak terdapat di App Gallery. 

Jikapun tidak menemukan aplikasi yang ingin di-install di App Gallery, ada fitur yang bisa dimanfaatkan bernama Petal Search Widget. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk install aplikasi apapun dan mendapatkan notifikasi update jika ada.

Jadi, ketika tidak menemukan aplikasi yang ingin diunduh di App Gallery, tinggal cari melalui Petal Search. Nantinya, akan muncul berbagai aplikasi dari berbagai sumber lain yang aman untuk diambil versi APK-nya dan di-install dengan mudah. 

Petal Search Widget bisa dibilang sebagai alternatif search engine yang lebih mudah digunakan, serta membantu pengguna untuk mengakses hal-hal, informasi, dan apapun yang mereka butuhkan.

Huawei FreeBuds 3i Suguhkan Audio Berkualitas

Huawei FreeBuds 3i

Kerap terjadi, ketika sedang kerja maupun belajar di rumah, suara-suara yang berisik bikin konsentrasi terpecah. Untuk mengatasi gangguan tersebut, mungkin saatnya untuk pakai earphone TWS terbaru dari Huawei, yakni FreeBuds 3i. 

Dibekali dengan fitur ANC alias Active Noise Cancellation, berkomunikasi menggunakan Huawei Nova 7 ataupun MatePad T 10s bisa lebih maksimal tanpa gangguan suara yang bikin suasana kerja ataupun belajar jadi gak asyik. 

Fitur ANC pada Huawei FreeBuds 3i sendiri memanfaatkan tiga mikrofon yang ada pada perangkat untuk meredam noise sampai 32dB. 

Dua mikrofon luar dilengkapi dengan teknologi beamforming untuk mengambil suara pembuat panggilan secara terarah dan menyaring suara di sekitarnya, sehingga menghasilkan suara yang jernih. 

Sedangkan mikrofon lainnya yang terletak di sisi dalam dapat secara bersamaan mengambil suara yang dikirimkan melalui tabung Eustachian.

Sinyal vokal multi-channel kemudian akan menyatu dan ditransmisikan ke sisi lain dari panggilan, memastikan setiap kata ditangkap dan disampaikan secara akurat.

Untuk mengaktifkan fitur ini, ketika kedua earbud telah dikenakan, cukup sentuh dan tahan touchpad di salah satu earbud. Otomatis, fitur ANC pun akan aktif dan bikin pengalaman mendengarkan musik, menonton film atau video favorit, sampai melakukan dan menerima panggilan telepon jauh lebih maksimal.

Huawei FreeBuds 3i

Fitur ANC di Huawei FreeBuds 3i tak akan membuat pengguna benar-benar tidak bisa mendengar suara luar. Saat pengguna butuh ngobrol dengan seseorang atau mendengarkan pengumuman penting, mereka bisa mengaktifkan fitur Awareness.

Fitur ini akan memasukkan suara luar ke telinga pengguna. Tapi, kualitas musik ataupun panggilan telepon tetap bisa didengar dengan baik. 

Ketiga perangkat canggih dari Huawei ini, Nova 7, MatePad T 10s, sampai FreeBuds 3i, bisa dimanfaatkan untuk terus menunjang aktivitas digital selama di rumah saja. 

Dibekali spesifikasi, inovasi, dan fitur yang canggih, ketiganya pun mampu meningkatkan produktivitas agar semakin baik di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang “memaksa” kita untuk tetap bekerja dan belajar di rumah secara online

Nah, untuk bisa meminangnya, Anda bisa mengunjungi dua e-commerce populer, yakni Shopee dan Lazada. Anda pun dapat membelinya langsung via situs resmi Huawei Indonesia. (MF)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here