Produksi iPhone 12 Akan Dimulai Bulan Depan

Telset.id, Jakarta – Buat Anda yang menantikan hadirnya iPhone 12, kini mulai berhembus angin segar. Kabarnya, Apple akan memulai proses produksi iPhone 12 pada bulan Juli mendatang.

Laporan mengenai jadwal produksi iPhone 12 dilaporkan oleh DigiTimes. Selain itu, dikabarkan bahwa Apple akan meluncurkan empat model iPhone baru dalam jangka waktu bulan September atau Oktober.

Meski demikian, ada kemungkinan produksi terkendala akibat pasokan yang terhambat karena wabah Covid-19 yang melanda dunia, sehingga dapat menyebabkan peluncuran pun tertunda.

{Baca Juga: Tak Ada Bonus Earpods di Paket Penjualan iPhone 12}

Dari empat model tersebut, tiga model akan menggunakan layar yang dibuat oleh Samsung. Sementara sisanya akan dipasok oleh BOE dan LG.

Alasan masuknya nama Samsung dalam produksi iPhone 12 adalah kehadiran teknologi layar Y-OCTA Touch yang sedang dikembangkan. Teknologi ini memungkinkan sensor sentuh ditempatkan langsung pada panel OLED tanpa perlu lapisan sentuh terpisah.

Sebelumnya, analis Ross Young di situs Display Supply Chain Consultants juga menyebutkan bahwa Apple tengah menyiapkan resolusi layar iPhone 12 yang berbeda-beda.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Menurut Young, jajaran iPhone 12 diperkirakan terdiri atas iPhone 12, iPhone 12 Max, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Model dasar akan menampilkan layar 5,4 inci berresolusi 2340 × 1080.
Sementara untuk iPhone 12 versi Max, Young mengemukakan, akan menampilkan layar berukuran lebih besar, yakni 6,1 inci. Tak hanya ukuran, resolusi layarnya pun lebih tinggi, yakni 2532 × 1170.

Bagaimana dengan iPhone 12 Pro? Ia menyebut, iPhone 12 Pro akan hadir dengan layar 6,1 inci dan resolusi 2532 × 1170. Ukuran layar maupun resolusi iPhone 12 Max dan iPhone 12 Pro sama persis.

Untuk model top-of-the-line, iPhone 12 Pro Max, akan hadir dengan ukuran layar paling besar, yakni 6,7 inci. Demikian halnya dengan resolusi. Young berujar, iPhone 12 Pro Max beresolusi 2778 × 1284.

Selama ini, Apple terbiasa tidak menampilkan resolusi perangkat dan lebih suka menyebutnya sebagai Retina Display. Karenanya, bocoran informasi dari Young bisa benar, tetapi bisa saja salah.

{Baca Juga: iPhone 12 Akan Gunakan Layar ProMotion 120Hz?}

Selain itu, beredar juga kabar bahwa iPhone 12 akan menggunakan layar ProMotion 120Hz. Borocan ini diungkap Max Weinbach, yang menyertakan postingan video ke saluran YouTube EverythingApplePro miliknya

Weinbach bukan orang pertama yang membeberkan kabar tersebut. Bulan lalu, Mark Gurman dari Bloomberg menyampaikan hal serupa. Ia percaya bahwa tampilan ProMotion 120Hz akan hadir di iPhone 12. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -