Google Siap Ganti Rugi Pixel Buds 2 yang Bermasalah

Telset.id, Jakarta – Dunia maya dibanjiri dengan keluhan para pengguna Google Pixel Buds 2. Kebanyakan dari mereka melaporkan Google Pixel Buds 2 yang bermasalah ke Google Help dan forum Reddit.

Seperti dikutip dari phoneArena, Selasa (02/06/2020), pengguna mengeluhkan audio yang terpotong secara acak.

Ada pula yang melaporkan gangguan koneksi yang melemah di kedua earphone. Masalah lain yang dialami pengguna adalah saat mereka menangkupkan tangan ke telinga saat earbuds digunakan.

Sebagian besar pengguna juga mengeluhkan masalah menjadi lebih parah saat mereka berada di luar ruangan. Hal tersebut kemungkinan disebabkan oleh masalah koneksi di area yang padat.

{Baca Juga: Google Pixel Buds, Earphone Pintar Kuasai 40 Bahasa}

Google sudah mengatasi beberapa permasalahan via update firmware. Akan tetapi, pengguna tak puas dengan pembaruan tersebut karena tidak menyelesaikan masalah sama sekali.

Salah seorang pengguna Reddit sempat membagikan pengalamannya saat ditawari unit pengganti oleh Google. Sayangnya, masalah yang sama kembali terjadi dan akhirnya ia lebih memilih mengajukan pengembalian dana.

Meski demikian, ada pengguna Reddit lainnya yang melaporkan bahwa unit pengganti yang mereka dapatkan dari Google sudah bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Dengan banyaknya keluhan ini, tentu membuat Google mesti lekas bergerak. Meski harus dilihat lebih teliti apakah masalah terletak pada hardware atau software yang digunakan.

Sampai berita ini diterbitkan, Google belum memberikan keterangan mengenai apa yang membuat Pixel Buds 2 yang bermasalah.

{Baca Juga: Amerika Rusuh, Google Tunda Peluncuran Android 11}

Google Pixel Buds 2 merupakan penerus dari perangkat Pixel Buds. Apabila pada generasi pertama masih menggunakan kabel di antara buds kanan dan kiri, kini di generasi selanjutnya sudah sepenuhnya berbentuk wireless alias True Wireless Stereo (TWS).

Menurut Google, TWS buatan mereka menawarkan kualitas audio yang jernih saat berada di ruangan atau lingkungan yang berisik. Berkat fitur Adaptive Sound, perangkat ini dapat menyesuaikan volume agar tidak terganggu pada suara di sekitar.

Tidak lupa juga disematkan fitur Find My Device, yang memudahkan pengguna untuk menemukan lokasi terakhir jika earbuds terjatuh atau lupa tempat menaruhnya.

{Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru}

Ada juga dukungan untuk memanggil Google Assistant. Melalui fitur ini, pengguna juga dapat menikmati fitur penerjemah yang bisa didengarkan langsung melalui perangkat Pixel Buds 2.

Terkait harga, Pixel Buds 2 telah resmi dijual Google dengan banderol harga USD 179 atau setara dengan Rp 2,7 juta. Perangkat ini tersedia dalam empat varian warna, yakni Clearly White, Oh So Orange, Quite Mint dan Almost Black. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -