Dua Produk Baru Apple Siap Meluncur Bulan Depan?

produk baru Apple

Telset.id, Jakarta – Apple nampaknya masih belum berhenti membuat kejutan. Setelah meluncurkan iPhone SE 2020, Apple dikabarkan tengah bersiap meluncurkan dua produk baru Apple pada bulan Mei mendatang.

Sebagaimana dilansir dari GizChina, Senin (20/4/2020), kedua produk baru Apple tersebut adalah MacBook Pro 13 inci dan AirPods baru. Laporan menyebutkan bahwa AirPods anyar tersebut kemungkinan adalah AirPods versi murah.

Desainnya disebut akan serupa dengan versi sebelumnya, tetapi fitur active noise cancellation akan absen dari perangkat tersebut.

{Baca Juga: Maret 2020, Apple Yakin Penjualan iPhone di China Naik}

Sementara untuk MacBook Pro 13 inci akan memiliki perubahan signifikan dibanding pendahulunya. Salah satunya, perangkat tersebut kabarnya akan hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-10.

Sayangnya belum ada detail spesifikasi atau fitur yang nantinya akan dibawa oleh dua produk baru Apple tersebut. Pun demikian dengan tanggal rilis yang masih dirahasiakan.

Sebelumnya Apple juga meluncurkan iPhone SE 2020 menjadi smartphone dengan harga murah, tapi punya spesifikasi handal.

Apple menghadirkan smartphone ini tanpa mengadakan acara besar-besaran secara live streaming, hanya menyebarkan informasinya di situs resmi.

Smartphone ini disematkan teknologi baru oleh Apple, seperti prosesor Apple A13 Bionic, layar berteknologi Retina HD dan HDR10, bahkan sampai pewarnaan baru.

Membahas spesifikasi, iPhone SE 2020 mengusung layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi “Retina HD”. Layar ini mendukung teknologi True Tone, Dolby Vision, dan juga HDR10.

Apple sama sekali tidak ikut-ikutan dengan menghadirkan smartphone bezel-lessSmartphone ini masih tampil dengan desain klasik dengan adanya tombol Home dan Touch ID di bagian bawah.

Meski demikian, kalau membahas soal performanya, SE 2020 punya kemampuan yang mirip-mirip iPhone 11 Series. Bagaimana tidak, spesifikasi iPhone SE 2020 berupa prosesor A13 Bionic (7nm+), storage 64GB/128GB/256GB, serta baterai dengan dukungan fast charging 18W.

Fitur lainnya, smartphone ini sudah mendapatkan sertifikat IP67, mendukung wireless charging, WiFi 6, LTE-A, dual SIM (sim sekunder brejenis eSIM).

{Baca juga: iPhone SE 2020: Desain Lawas, Performa Zaman Now}

Untuk harga, varian standar iPhone SE 2020 dijual USD 399 atau Rp 6,3 jutaan. Ada juga tipe 128GB dibanderol USD 449 atau Rp 7 jutaan, dan 256GB dilepas USD 549 atau Rp 8,6 jutaan.

Smartphone tersebut akan tersedia dala warna Black, White, dan Red. Apple akan mulai melakukan pre-order pada 17 April mendatang, dan penjualan perdana pada 24 April. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here