Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro: Sangar Berkat Snapdragon 865

Telset.id – Setelah Black Shark 2 Series, kini brand smartphone gaming itu bersiap untuk merilis Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro di Indonesia. Keduanya menawarkan spesifikasi tinggi, disertai fitur gaming mumpuni.

Black Shark 3 dan 3 Pro merupakan smartphone dengan spesifikasi powerful berkat prosesor terkini dari Qualcomm, Snapdragon 865. Dikombinasikan dengan fitur pendukung yang akan sanggup mengakomodir kebutuhan pengguna untuk bermain game.

Lantas, seperti apa kecanggihan dari spesifikasi Black Shark 3 dan 3 Pro yang akan meluncur di Indonesia ini? Sebaiknya, simak terus preview keduanya berikut ini.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Spesifikasi Black Shark 3 dan 3 Pro

Duo smartphone gaming ini mengadopsi desain yang disebut sebagai Dual X. Bukan saja melambangkan desain fitur Black Shark, inovasi ini juga dibuat demi memastikan tidak ada blok sinyal saat ponsel dalam posisi digenggam.

Model Pro datang dengan layar AMOLED 2K dengan ukuran 7,1 Inci dengan resolusi 3.120 x 1.440. Sementara versi standar, memiliki layar AMOLED beresolusi FHD+ dengan bentang seluas 6,67 inci.

Layar dari kedua smartphone gaming tersebut juga memiliki latensi sentuh layar yang diklaim terendah di dunia, yakni 24ms. Ada juga empat sensor sensitif tekanan, yang memungkinkan zona tekan menjadi 48% lebih besar dari sebelumnya.

Meski teknologi layarnya canggih, tapi kedua smartphone ini belum mendukung teknologi refresh rate sampai 120 Hz, melainkan hanya 90 Hz saja.

{Baca juga: Yeayy! Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro Siap Masuk Indonesia}

Kedua perangkat sama-sama ditenagai dengan prosesor tertinggi dari Qualcomm saat ini, yakni Snapdragon 865. Prosesor powerful itu turut ditopang dengan RAM 8GB/12GB LPDDR5 dan memori penyimpanan 128GB/256GB UFS 3.0.

Perbedaan ditemukan pada sumber daya. Untuk model standar memiliki baterai berkapasitas 4,720 mAh, sedangkan versi Pro mengandalkan baterai dengan stok daya yang lebih besar, tepatnya 5.000 mAh.

Baterai yang digunakan pada dua smartphone gaming itu adalah baterai ganda yang sudah mendukung pengisian daya cepat 65W.

Untuk memanjakan para gamers, smartphone ini sudah dilengkapi sistem pendingin cairan “Sandwich”. Disebut sandwich, karena sistem pendingin tersebut memiliki struktur yang inovatif, yang menempatkan pipa pendingin panjang di kedua sisi papan utama.

Pipa tersebut berisi cairan pendingin yang dirancang untuk menjaga mesin utama tetap dingin dan memungkinkan smartphone bekerja pada kondisi terbaiknya, serta memberikan kinerja tinggi yang stabil.

Kamera

Black Shark 3 Indonesia

Meski menyandang predikat sebagai smartphone gaming, keduanya juga disematkan konfigurasi kamera yang mumpuni. Ada tiga kamera yang diletakkan di bagian belakang, yakni kamera utama 64MP, kamera ultrawide 13MP, dan kamera depth 5MP.

Sementara untuk kebutuhan selfie penggunanya, keduanya dipasangkan kamera depan beresolusi 20MP.

Di atas kertas, spesifikasi kamera yang dibawa oleh Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro memang cukup menjanjikan. Walaupun nilai jual utama ponsel pintar ini merupakan performa gaming-nya, Black Shark tak asal-asalan dalam menyajikan fitur kamera yang dibawanya.

Harga Black Shark 3 dan 3 Pro

Black Shark 3 Pro

Belum diketahui berapa harga Black Shark 3 dan 3 Pro ketika dirilis di Indonesia secara resmi. Bisa jadi, harganya tidak berbeda jauh dari harga yang beredar di China.

{Baca juga: Black Shark 3, Smartphone Gaming 5G Pertama Resmi Diperkenalkan}

Sekadar informasi, smartphone ini tersedia dalam tiga varian berbeda dan dibanderol dengan harga mulai dari CNY 3.499 (Rp 7 jutaan). Sementara versi Pro memiliki dua varian yang dijual dengan label harga mulai dari CNY 4.699 (Rp 9 jutaan). 

Ada empat warna yang disajikan, yakni Knight Grey, Blasting Black, Faerie Pink, dan Frozen Silver. So, kita nantikan saja kehadirannya di Indonesia. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0