Powerful dan Premium, Ini Spesifikasi dan Harga iPhone 11 Pro

Telset.id, Jakarta iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max resmi diperkenalkan Apple di sebuah acara yang digelar di Steve Jobs Theater, Cupertino, Amerika Serikat. Kedua iPhone ini merupakan seri premium dan tertinggi, yang menjadi suksesor bagi iPhone XS dan XS Max.

“Ini adalah iPhone pertama yang kami sebut Pro. Ini adalah produk terbaik yang kami buat,” kata Pill Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple.

iPhone 11 Pro mengusung layar berukuran 5,8 inci dengan resolusi 2436 x 1125 piksel. Sementara model Pro Max, berlayar 6,5 inci dengan resolusi 2688 x 1242 piksel.

{Baca juga: iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max Resmi Diluncurkan}

Layar keduanya berjenis OLED berteknologi Super Retina XDR Display. Menurut Schiller, layar kedua iPhone terbaru ini punya rasio kontras, warna, dan detail yang sangat baik.

“Kualitas yang biasa dapat dirasakan di Apple Mac Pro, kini hadir di iPhone,” ucapnya.

Bukan cuma layar yang premium, tapi juga desainnya. Apple mengemas body kedua smartphone ini dengan memadukan bahan Surgical Grade Stainless Steel dan kaca dengan Optical PVD Coating.

Body tersebut dilapisi warna-warna yang keren dan berkelas, yakni Midnight Green, Spae Gray, Silver, dan Gold. “Midnight Green adalah warna terbaru yang kami berikan untuk Pro dan Pro Max,” jelas Schiller.

{Baca juga: Harga iPhone 11 Lebih Murah dari iPhone XR}

Untuk dapur pacunya, kedua iPhone ini memiliki prosesor yang sama dengan iPhone 11, yaitu Apple A13 Bionic. Prosesor ini diklaim, punya performa CPU dan GPU terkencang apabila dibandingkan dengan SoC di smartphone saat ini. Dan lagi, Apple A13 Bionic juga memiliki chip ISP terbaru dengan teknologi Smart HDR untuk mendukung sektor kamera.

Sementara untuk baterainya, Apple menyatakan bahwa iPhone 11 Pro dan Pro Max punya baterai yang jauh lebih tahan lama daripada iPhone XS dan XS Max. Dikatakan Schiller, baterai model Pro 4 jam lebih tahan lama daripada iPhone XS, dan Pro Max lebih lama 5 jam dari iPhone XS Max.

“Kami juga berikan charger dengan teknologi fast charging 18W di dalam paket pembelian,” jelasnya.

{Baca juga: Jadi Suksesor XR, iPhone 11 Resmi Diluncurkan}

Di sektor kamera, kedua iPhone ini punya tiga kamera belakang. Konfigurasinya, lensa wide 12MP, lensa telephoto 12MP, dan lensa ultra-wide 12MP. Sedangkan kamera depannya, beresolusi 12MP, mirip iPhone 11 “standar”.

Kamera ini disematkan berbagai fitur dan teknologi di dalamnya. Sebut saja, Portrait Mode, Night Mode, dan Slow-mo.

Tapi yang menarik, ada fitur bernama Deep Fusion yang memanfaatkan machine learning untuk memudahkan pengguna menghasilkan foto berkualitas dengan warna dan detail yang bagus.

Selain itu, kamera utamanya juga mampu menangkap video 4K hingga 60fps berkualitas XDR, dan membantu pengguna menangkap video cinematik layaknya profesional.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Nah, bagaimana dengan harganya? Apple membanderol harga iPhone 11 Pro mulai dari USD 999 atau setara Rp 14 jutaan. Sedangkan harga iPhone 11 Pro Max, mulai dari USD 1.099 atau Rp 15,4 jutaan.

Apple akan menggelar pre-order pada Jumat mendatang (13/09), dan pengiriman unitnya akan dilakukan pada 20 September. (FHP)

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -