Ponsel Layar Lipat Huawei Berteknologi 5G

Telset.id, Jakarta – Huawei mengonfirmasi bahwa ponsel layar lipat buatannya bakal mendukung teknologi 5G. Kabarnya, ponsel lipat buatan Huawei tersebut akan diperkenalkan ke publik pada tahun 2019 mendatang.

Huawei sangat berambisi merilis ponsel lipat 5G sebelum Samsung bermanuver. Alasannya, Samsung juga sudah menggaungkan rencana memperkenalkan ponsel lipat karyanya.

Huawei dan Samsung memang bersaing untuk menjadi produsen pertama yang menghadirkan ponsel layar lipat ke pasaran. Huawei sudah membuat teaser ponsel layar lipat bikinannya.

Awal pekan ini, Chairman Huawei Ken Hu pada panel World Economic Forum mengatakan bahwa ponsel layar lipat buatan perusahaan akan menjadi yang pertama dan berteknologi 5G.

Baca juga: Raih “Pole Position”, Huawei Pertama Luncurkan Ponsel Lipat?

Hu juga mengatakan, ponsel tersebut akan tiba di pasaran pada pertengahan 2019. Huawei bisa mengumumkannya lebih awal untuk melanjutkan serangan terhadap Samsung.

Sebelumnya, CEO Huawei Richard Yu mengatakan kepada surat kabar Jerman, Die Walt bahwa perusahaan sudah mengerjakan ponsel lipat. Perangkat itu ia klaim tampil sempurna.

Baca juga: Meluncur Oktober, Huawei Mate 20 Ditenagai Kirin 980

Ia menyebut, ponsel lipat Huawei akan menggantikan fungsi komputer. Ia berujar, pengguna kini masih memakai komputer karena tampilan ponsel terlalu kecil.

Informasi yang beredar dari analis dan sumber di industri, Huawei dilaporkan sudah satu langkah di depan untuk bersiap menghadirkan ponsel layar lipat ketimbang Samsung. [BA/HBS]

Sumber: BGR

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here