Ponsel Baru Motorola Bakal Tampil Tanpa Bezel

Telset.id, Jakarta – Ponsel baru Motorola dari lini seri Moto E, Moto G, dan Moto Z dilaporkan berpeluang mengadopsi layar dengan bezel sangat tipis, atau hampir tanpa bezel. Hal ini diindikasikan oleh paten baru milik Motorola yang didaftarkan pada akhir tahun 2018 lalu dan dirilis pada awal bulan Maret ini.

Dilansir Phone Arena, induk perusahaan Lenovo itu mengusung delapan gambar desain smartphone baru, disebut sebagai Model A hingga Model H.

Tiga model pertama yang diusung Lenovo terfokus pada tampilan panel depan berbeda, yang berpotensi untuk digunakan pada perangkat baru Motorola. Sementara itu, dua rangkaian gambar lainnya menggambarkan desain bagian belakang yang berbeda.

Sementara itu, Model A, B, dan C, menghadirkan belakang perangkat dengan tampilan serupa perangkat Motorola generasi saat ini, karena mengusung modul kamera berbentuk lingkaran dan tersemat pemindai sidik jari di bagian belakang.

{Baca juga: Susul Samsung, Motorola Juga Siapkan Ponsel Lipat}

Pada Model A, desain bagian belakang tersebut didampingi oleh bagian depan dengan bezel bagian bawah tergolong tebal dan desain poni kecil di layar atas. Secara keseluruhan, perangkat ini menyerupai perangkat yang baru-baru ini diumumkan, yaitu Moto G7.

Sedangkan pada Model B, smartphone ini hadir dengan bezel bagian bawah berukuran lebih tipis dan desain layar berponi yang sama. Sehingga, perangkat ini tampil menyerupai Moto Z4 Play yang dirumorkan akan dirilis Motorola.

Model C disebut lebih mewakili tampilan yang akan diusung smartphone Motorola di masa depan. Serupa dua model sebelumnya, Model C juga hadir dengan desain layar berponi, namun dengan bezel di sisi dan bawah sangat tipis, hampir tidak ada.

Sedangkan Model D dan E hadir dengan desain bagian belakang berbeda, tampil menyerupai versi update dari perangkat Moto Z dan Moto P. Di sisi lain, Model F dan H hadir dengan kamera belakang tersusun secara vertikal di sudut kiri atas, desain baru untuk Motorola.

Menyoal Model G, desain bagian belakang tampil serupa perangkat Moto versi lama, dengan kamera berukuran lebih kecil. Modul kamera ini tersemat di bagian tengah, di atas lampu flash LED dan logo Motorola.

Mengingat Motorola tidak lagi berkompetisi di ranah perangkat unggulan, kehadiran perangkat dengan desain baru ini diperkirakan baru akan meluncur setelah perangkat kelas menengahnya mengusung desain berbingkai sangat tipis seperti yang digambarkan pada model C.

{Baca juga: Bocoran Desain Motorola Razr Reborn, Mirip Razr “Lawas”}

Motorola sendiri dikabarkan sedang mempersiapkan kehadiran smartphone lawas dan legendaris mereka, Motorola Razr reborn di tahun ini. Smartphone ini mengusung konsep smartphone lipat, namun dipoles dengan sentuhan teknologi terkini ala Motorola.

Melansir dari Yanko Design, Sabtu (02/02/2019), desainer Sarang Sheth merancang gambaran desain Motorola Razr reborn yang mengkombinasikan desain lawas Motorola Razr V3 dengan fitur serta teknologi terkini.

Tidak seperti konsep smartphone lipat yang dipopulerkan beberapa brand saat ini, seperti Samsung, Huawei, hingga Royole, Razr mengadopsi layar OLED fleksibel yang bisa dilipat dengan ukuran seperti smartphone pada umumnya.

{Baca juga: Ini Bocoran Harga Motorola Razr Reborn Saat Dirilis}

Layarnya berukuran cukup besar dengan aspek rasio mencapai 19 : 8, dan terdapat poni atau notchdi bagian atasnya. Ketika dilipat, ukurannya menjadi kecil, seperti Razr V3. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here