telset

Poco F3 GT Meluncur, Punya Tombol Khusus untuk Gaming

Telset.id, Jakarta – Poco F3 GT secara resmi diperkenalkan di India. Ponsel pintar ini dijejali seabreg fitur, termasuk MediaTek Dimensity 1200 SoC dan layar 10-bit dengan kecepatan refresh 120Hz. Bagaimana soal urusan gaming?

No worries, karena selain memiliki trigger khusus yang memungkinkan untuk meningkatkan pengalaman bermain pengguna, HP terbaru Poco ini juga memiliki spesifikasi tinggi yang siap digunakan untuk melahap game-game berat.

Tapi sayang, saat ini Poco F3 GT baru tersedia di India, dan belum diketahui pasti apakah ini akan masuk ke Indonesia atau tidak.

{Baca Juga: Sebelum Beli, Cek Kelebihan dan Kekurangan dari Poco M3 Pro 5G}

Nah, sementara menunggu kabar mengenai hal tersebut, ada baiknya jika kita menggali lebih jauh mengenai fitur-fitur apa saja yang dibawa smartphone ini. Disamping prosesor MediaTek, refresh rate 120Hz atau yang lainnya. Yuk cari tahu!

Spesifikasi Poco F3 GT

Poco F3 GT
Poco F3 GT

Untuk urusan layar, smartphone anyar ini memiliki layar AMOLED yang terbentang seluas 6,67 inci. Resolusi layarnya sudah Full HD+ dan mendukung refresh rate hingga 120Hz.

Sebagai perlindungan di bagian layar depan dan bodi bagian belakang, Poco melapisinya dengan Corning Gorilla Glass 5. Di bagian kanan juga terpasang tombol trigger fisik berbentuk pop up yang digunakan ketika bermain game.

Maglev Triggers
Maglev Triggers

Sektor dapur pacunya mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 1200. Kinerjanya turut diperbantukan dengan RAM UFS 3.1 dual channel 6 GB/8 GB. Penyimpanannya berjenis UFS 3.1 dengan kapasitas 128 GB/256 GB/

Supaya suhunya tetap terkendali saat dipacu untuk bermain game dalam waktu lama, Poco membuat saluran udara yang lebih besar dan dilengkapi dengan White Graphene Heat Sink.

{Baca Juga: 10 Fitur Unggulan Poco F3 5G, Nomor 2 Paling Ditunggu Gamers}

Poco juga menyelipkan fitur Game Turbo. Fitur ini berguna untuk pengguna yang ingin mengatur performa smartphone ketika digunakan untuk bermain game.

Untuk urusan fotografi, tersemat kamera utama 48 MP di bagian belakang. Ditemani juga dengan kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera 16 MP.

Kamera Poco

Sebagai penyuplai daya, dibenamkan baterai berkapasitas 5.065 mAh dan didukung pengisian daya cepat 67W. Perusahaan mengklaim, pengisian daya selama 15 menit bisa mengisi baterai selama 50%.

Sistem operasinya sudah menggunakan Android 11 yang dilaposi dengan MIUI 12.5. Smartphone ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP53 ddan memiliki tiga mikrofon untuk kualitas suara yang jernih ketika bermain game.

{Baca Juga: Dijuluki “Flagship Killer”, Ini Kelebihan dan Kekurangan Poco F3 5G}

Selain itu, ponsel pintar ini juga mendukung antena WiFi Gaming, X-Shockers yang bisa menghasilkan haptic feedback dan getaran yang presisi

Smartphone terbaru Poco ini juga mendukung HyperEngine 3.0 yang menawarkan kemampuan ray tracing. Ada juga speaker stereo ganda dengan dukungan Dolby Atmos.

Harga Poco F3 GT

Poco F3 GT

Berbicara mengenai harga, smartphone ini dijual dalam tiga varian yang berbeda. Berikut ini rinciannya:

  • 6GB/128 GB dijual seharga 26.999 Rupee (Rp 5,2 jutaan)
  • 8GB/128 GB dijual seharga 28.999 Rupee (Rp 5,6 jutaan)
  • 8GB/256 GB dijual seharga 30.999 Rupee (Rp 6 jutaan)

Pre order smartphone ini akan dimulai pada tanggal 24 Juli 2021. Sementara penjualan perdana dilakukan dua hari kemudian, tepatnya pada 26 Juli 2021, dengan dua pilihan warna tersedia disana, yakni Gunmetal Silver dan Predator Black. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0