telset

Xiaomi Jamin Poco F2 Pro Tidak Menjadi “Ponsel Gaib”

Telset.id, Jakarta – Ketika Poco F2 Pro dirilis di Indonesia, konsumen langsung memperkirakan kalau ponsel terbaru Xiaomi itu akan sulit ditemui di pasaran alias jadi “ponsel gaib“. Maklum, smartphone ini meluncur dengan spesifikasi kelas atas dan dibanderol dengan harga terjangkau.

Tak ingin Poco F2 Pro menjadi ponsel gaib di Indonesia, Xiaomi pun menyiapkan sejumlah strategi. Menurut penjelasan dari Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, sejumlah strategi telah dipersiapkan oleh Xiaomi agar Poco F2 Pro tidak sulit ditemukan di pasaran.

“Kami telah bekerja keras bersama para partner kami sehingga saat ini supply untuk seluruh produk Xiaomi sangat sehat,” ujar Alvin.

{Baca Juga: Review Redmi 9: Jawara Baru di Kelas Rp 1 Jutaan}

Kapasitas produksi F2 Pro ditingkatkan, sehingga diharapkan dapat memenuhi semua permintaan konsumen di pasaran.

“Kami telah meningkatkan kapasitas produksi di Batam. Sehingga, kami yakin bahwa supply untuk produk-produk Xiaomi dan juga F2 Pro dapat memenuhi permintaan yang ada di pasaran,” sambungnya.

Alvin pun tak sungkan untuk menjelaskan upaya yang dilakukan Xiaomi untuk memenuhi kebutuhan smartphone di pasaran.

“Saya akan menggunakan sebuah analogi. Bisnis smartphone saat ini diibaratkan seperti bisnis seafood dimana tingkat kesegaran produk menjadi penting. Jika terlalu banyak supply namun tidak didukung oleh demand yang memadai, akan banyak produk yang tidak terjual dan seiring waktu akan berkurang tingkat kesegarannya. Jika hal itu terjadi maka akan berdampak tidak baik bagi perusahaan,” jelas Alvin.

Dengan ini, diharapkan Xiaomi dapat memperhitungkan kebutuhan smartphone di pasaran dengan sesuai. Namun apabila antusiasme yang datang lebih besar, diharapkan perusahaan dapat memenuhi permintaan dengan lebih cepat.

Spesifikasi Poco F2 Pro

Poco F2 Pro disebut sebagai “flagship killer” dengan bermodal spesifikasi tinggi, namun harga yang relatif terjangkau jika dibandingkan dengan ponsel flagship pada umumnya.

Mengusung tagline “Everything you need. Nothing you don’t”, smartphone ini menawarkan spesifikasi khas ponsel flagship yang terbilang cukup menggiurkan.

{Baca juga: Poco F2 Pro: Terjangkau, Spesifikasi Flagship Killer}

Tengok saja pada bagian dapur pacu, Poco F2 Pro yang tiba di Indonesia diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 865. Didukung juga dengan kapasitas RAM hingga 8 GB dan memori internal hingga 256 GB.

Untuk mendukung kinerjanya tetap maksimal, Xiaomi menanamkan teknologi Liquid Cool 2.0. Dengan teknologi pendingin baru ini, bermain game di Poco F2 Pro diklaim bakal lebih tahan lama dengan performa yang stabil.

Pengalaman game juga makin seru berkat dukungan fitur 180Hz Touch Sampling Rate, Z-axis linear motor, dan sertifikasi TUV Rheinland.

Sebagai sumber daya, Xiaomi membenamkan baterai dengan kapasitas 4.700 mAh. Disertai juga dengan pengisian daya cepat 30W.

Pada bagian display, smartphone ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci beresolusi Full HD+. Tidak ada notch atau punch hole, sebab Xiaomi memilih menggunakan teknologi pop up selfie camera.

Fotografinya mengandalkan kamera utama 64 MP dengan sensor Sony IMX686, kamera ultra-wide 13 MP, kamera depth 2 MP, dan kamera makro 5 MP.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Bagian layar juga sudah dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 5, demikian pula dengan bagian belakang yang sudah dilindungi teknologi proteksi serupa.

Poco F2 Pro resmi tersedia di Indonesia dalam tiga pilihan warna, yakni Cyber Grey, Electric Purple dan Neon Blue. Pejualan perdana akan dimulai pada 16 Juli 2020 di JD.id, Mi.com, dan Mi Store.

HP flagship killer ini dijual dengan harga Rp 6.999.000 untuk varian RAM 6 GB dan internal 128 GB. Sedangkan untuk versi RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB dihargai Rp 7.999.000. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0