Permintaan Tinggi, Infinix Tunjuk Pabrik Baru di Indonesia

Infinix tunjuk pabrik baru

Telset.id, Jakarta – Infinix memastikan telah menunjuk pabrik baru di Indonesia untuk memproduksi  smartphone mereka. Pabrik baru tersebut juga memproduksi  smartphone LG dan BlackBerry.

“Setelah bekerjasama dengan Satnusa di Batam, sekarang kita akan menambah satu pabrik lagi yakni Telesindo. Mereka pabrik yang produksi LG dan BlackBerry,” kata SEA Regional Head of Infinix Mobile, Marcia Sun, di acara peluncuran Infinix Zero 5 di Jakarta, Kamis (25/01/2018).

“Pabrik kedua ini ada di Jakarta, dan akan mulai beroperasi bulan depan,” tambahnya.

Dijelaskannya, penunjukan pabrik baru disebabkan karena permintaan konsumen terhadap  smartphone Infinix sangat tinggi. Selain itu, pihaknya juga ingin berjaga-jaga jikalau stok  smartphone mereka yang diproduksi di pabrik Satnusa habis.

“Kapasitas pabrik Telesindo 400 ribu unit per bulan. Tapi itu tergantung dengan permintaan yang ada. Bisa naik dan bisa turun,” ujar Marcia.

Di Indonesia sendiri, Marcia menegaskan bahwa pihaknya telah mematuhi aturan TKDN yang berlaku di Tanah Air. Ia mengklaim bahwa semua smartphone yang dijual di Indonesia telah miliki takaran TKDN di atas 30%, tepatnya 31%.

“Bahkan di pertengahan tahun ini kami akan bekerjasama kembali dengan pemerintah dengan membuat produk di atas 35% TKDN-nya,” janjinya.

Saat disinggung soal target penjualan di Indonesia, pihaknya menargetkan bahwa mereka ingin mencapai  marketshare sekitar 3% di Indonesia selama tahun 2018. Selain itu, mereka juga tetap menjalani strategi penjualan secara  online dengan menunjuk mitra-mitra tertentu untuk memenuhi targetnya tersebut.

“Target  marketshare 3% di Indonesia. Fokusnya kami tetap meluncurkan produk  middle-high,” pungkasnya.

Infinix juga berencana akan memperkenalkan 10 seri smartphone barunya di Indonesia. Menurut Marcia salah satu seri barunya akan segera diperkenalkan setelah Tahun Baru Cina (16/02/2018).

“Kami berencana untuk meluncurkan 10  smartphone di tahun 2018. Salah satunya generasi selanjutnya dari Infinix S2 Pro dengan desain kekinian 18:9,  chipset Qualcomm, dan tetap berfokus pada selfie,” ungkapnya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here