Ejek Samsung, OnePlus Bikin Video Speed Test Lucu

Telset.id, Jakarta – Dari beberapa speed test yang dilukukan beberapa situs teknologi, Galaxy Note 8 hingga akhir 2017 lalu masih menyandang predikat smartphone paling kencang. Jagoan Samsung ini berhasil melibas beberapa smartphone flagship lainnya, termasuk saingan terkuatnya, iPhone 8 Plus. Namun nampaknya, OnePlus tidak setuju dengan penilaian tersebut.

Untuk memperkuat argumennya, OnePlus membuat sebuah video speed test antara jagoan mereka, OnePlus 5T dengan Galaxy Note 8. Namun tidak seperti video speed test lainnya yang terkesan serius dan menegangkan, dalam video buatan OnePlus ini terkesan lebih santai dan ada unsur humornya.

https://youtu.be/HGpLx7lt6RQ

Seperti bisa Anda lihat dalam video di atas, OnePlus menyebut video ini sebagai ‘Cactus Speed Test’. Di dalam video tersebut, terlihat dua orang berdiri tanpa mengenakkan baju dengan cat berbentuk lingkaran target di tubuh mereka. Masing-masing orang ini memegang Galaxy Note 8 dan OnePlus 5T.

[Baca juga: [VIDEO] Adu Cepat iPhone 8 Plus VS Galaxy Note 8]

Kedua orang tersebut diminta untuk membuka beberapa aplikasi untuk menyelesaikan test. Selama menyelesaikan tugas, kedua orang itu akan terus dilempari tanaman kaktus yang berduri.

Pada akhirnya, pria yang memegang OnePlus 5T berhasil menyelesaikan tugas lebih cepat, dan bisa berhasil keluar dari lokasi lemparan kaktus yang menyakitkan. Sementara pria lainnya yang memegang Galaxy Note 8 terlihat masih berdiri untuk menyelesaikan tugas di ponselnya dengan menerima lemparan kaktus.

[Baca juga: Note 8 Jadi Smartphone Dengan Kamera OIS Terbaik di 2017]

Di atas kertas, kedua smartphone ini sebenarnya memiliki spesifikasi yang hampir identik, yakni memakai prosesor Snapdragon 835, dengan RAM sebesar 6GB. Namun perlu diingat, OnePlus 5T juga hadir dalam varian RAM sebesar 8GB. Mungkin saja, hal ini yang membuat OnePlus 5T sedikit lebih kencang dari Note 8.

Atau kemungkinan lain, OnePlus 5T memakai OS Android yang mendekati stok, sehingga membuatnya lebih cepat ketimbang Note 8. Nah, bagaiana menurut Anda? [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here