Permen Karet Bisa Tipu Fingerprint Nokia 9 PureView, Kok Bisa?

Nokia 9 PureView

Telset.id, JakartaNokia 9 PureView dinilai belum sempurna, khususnya di sektor keamanannya. Dilaporkan, sensor sidik jari alias fingerprint Nokia 9 PureView mudah dikelabui jari yang tidak terdaftar.

“Cacatnya” sensor sidik jari itu diabadikan lewat sebuah video yang memperlihatkan sistem keamanan itu bisa dikelabui jari tak terdaftar, bahkan oleh sekotak permen karet.

Masalah sensor sidik jari ini diduga kuat berkaitan dengan pembaruan perangkat lunak yang bergulir pekan lalu. Bagi sejumlah pengguna, sensor di dalam layar tersebut malah jadi gampang dibobol.

{Baca juga: IFixit Beri Nilai 3 untuk Galaxy S10, Ini Alasannya}

Di akun Twitter @DecodedPixel, didemonstrasikan betapa sensor sidik jari martphone ini sangat mudah dikelabui, bahkan oleh sekotak permen karet. Dilansir Gizmochina, petinggi HMD Global pun langsung menanggapinya.

HMD Global selaku produsen Nokia berusaha menelusuri masalah itu. Namun, mereka tetap mengalami kesulitan dalam mencari penyebabnya. Bos HMD Global, Juho Sarvikas, lalu membalas cuitan akun @DecodedPixel.

Dikutip Telset.id, Rabu (24/04/2019), ia mencoba menawarkan kepada pengguna yang mengalami permasalahan tersebut untuk menukar smartphone dengan unit baru. Dengan demikian, HMD Global bisa mengecek unit yang bermasalah.

{Baca juga: Waduh, Nokia 9 PureView Bikin Penderita Trypophobia Ketakutan}

Ini bukan masalah pertama yang dihadapi Nokia 9 PureView. Sebelumnya, para penderita trypophobia atau ketakutan terhadap lubang mengklaim bahwa smartphone itu telah memicu kondisi atau respon trypophobic. Mereka ngeri melihat lima lensa kamera di ponsel itu.

Apalagi, ada dua lubang tambahan untuk lensa ToF yang membantu kamera utama mendapatkan informasi kedalaman foto. Tujuh lubang di bodi belakang Nokia 9 PureView membuat pengidap trypophobia merasa tidak nyaman. (SN/FHP)

Sumber: Gizmochina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here