Huawei dan Oppo Sepakati Perjanjian Lisensi Silang Paten

Telset.id, Jakarta – Melalui website resminya, Huawei mengumumkan bahwa telah menandatangani perjanjian linsensi silang paten global dengan Oppo.

Dalam siaran persnya, Huawei dan Oppo mengatakan perjanjian lisensi silang paten tersebut melibatkan teknologi seperti 5G, Wi-Fi, dan codec audio/video.

Dari pengumuman tersebut tidak ada informasi secara rinci, yang kemungkinan membuat masyarakat berasumsi bahwa Huawei akan menyediakan teknologi konektivitas saja.

BACA JUGA:

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Departemen Kekayaan Intelektual Huawei Alan Fen bahwa Huawei telah berinovasi lebih dari 20 tahun untuk membuat paten dengan nilai tinggi di pasar global

“Setelah lebih dari 20 tahun inovasi berkelanjutan, Huawei telah mengembangkan beberapa portofolio paten bernilai tinggi di pasar global dalam domain seperti 5G, Wi-Fi, dan codec audio/video,” ujar Alan.

Sedangkan, untuk Oppo tampaknya akan memberikan kepada Huawei paten terkait audio dan juga video. Perlu diketahui bahwa Oppo memiliki sejarah panjang dalam hal teknologi audio dan video yang memiliki kualitas tinggi.

Perjanjian ini disebutkan akan saling menguntungkan bagi kedua perusahaan, baik bagi Huawei maupun Oppo. Perlu diingat, kondisi Huawei semakin terpojok setelah terkena sanksi dari Amerika Serikat.

Sehingga perjanjian lisensi silang antara Huawei dengan Oppo dapat memastikan bahwa beberapa produk dengan teknologi 5G pada akhirnya akan dimanfaatkan oleh Huawei untuk menjual produknya di luar China.

“Kami senang telah mencapai kesepakatan lintas lisensi dengan OPPO. Saling mengakui nilai kekayaan intelektual antara perusahaan merupakan langkah besar untuk mendorong siklus positif inovasi dan penelitian dalam standar bernilai tinggi,” ujar Alan Fen, Kepala Departemen Kekayaan Intelektual Huawei.

BACA JUGA:

Sementara itu, Adler Feng, Kepala Kekayaan Intelektual Oppo mengatakan bahwa sangat senang dapat masuk ke dalam perjanjian lisensi silang paten dengan Huawei.

“Ini jelas menunjukkan bahwa kedua perusahaan mengakui dan sangat menghormati nilai kekayaan intelektual masing-masing, dan kesepakatan yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak,” kata Adler Feng, dalam keterangannya. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0