Selama Fase “New Normal”, Penjualan Erajaya Mulai Meningkat

Telset.id, Jakarta – Kebijakan pemerintah yang melakukan PSBB Transisi atau “New Normal” berdampak pada penjualan smartphone di Erajaya sejak Juni hingga Agustus 2020 saat ini. Selama New Normal, penjualan smartphone Erajaya mulai mengalami peningkatan.

Wakil Direktur Utama Erajaya Group, Hasan Aula menyambut baik kebijakan pemerintah tersebut karena Erajaya dapat membuka kembali jaringan ritel Erafone di beberapa pusat perbelanjaan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

{Baca juga: Semester Pertama 2020, Penjualan Erajaya Turun 6%}

“Kami menyambut positif dibukanya pusat-pusat perbelanjaan dengan protokol new normal. Seluruh jaringan ritel kami pun telah kami buka sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah setempat, tentunya dengan protokol pencegahan Covid-19,” kata Hasan kepada Telset.id pada Selasa (18/08/2020).

Selama Juni hingga Agustus 2020, Erajaya mulai mengalami peningkatan penjualan smartphone. Walaupun tidak menyebutkan presentase untuk peningkatan penjualan namun peningkatan tersebut menunjukan tren positif untuk penjualan smartphone di Erajaya.

Traffic ke pusat perbelanjaan juga perlahan pulih walau belum pada level sebelum pandemi, dan kami sudah merasakan ada peningkatan foot traffic dan penjualan walaupun belum dapat dilihat hasilnya secara keseluruhan,” tambah Hasan.

Selama fase New Normal, Erajaya juga menerapkan protokol kesehatan yang wajib dijalankan di setiap outlet Erafone dan jaringan ritel Erajaya lainnya. Protokol kesehatan yang dimaksud seperti pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak antrian, mewajibkan pemakaian masker dan mencuci tangan.

{Baca juga: Erajaya Diskon Harga iPhone XS di Eraspacetival, Sampai Rp 5 Juta!}

“Kebijakan ini dikomunikasikan secara aktif di semua channel komunikasi online dan offline, akun media social, dan terutama sekali di lokasi outlet dengan instalasi petunjuk yang jelas,” tutur Hasan.

Fokus ke Penjualan Online

Sebelumnya selama PSBB berlaku Erajaya berfokus pada penjualan secara online. Erajaya berfokus pada penjualan melalui Eraspace.com dan selama PSBB berjalan penjualan melalui Eraspace.com juga berkontribusi terhadap penjualan smartphone Erajaya.

“Kami fokus pula mengembangkan bisnis online di bawah bendera eraspace.com, yang selama ini telah memberikan kontribusi cukup signifikan, seiring dengan perubahan perilaku belanja konsumen yang menjadi lebih terbiasa berbelanja secara online,” ucap Hasan.

{Baca juga: Waktunya Berburu Gadget Online di Eraspacetival 2020}

Kegiatan promosi juga dilakukan secara online seperti program Eraspacetival yang mendapat respon positif dari masyarakat sehingga diperpanjang hingga tanggal 14 Agustus 2020 kemarin.

“Kami juga menyediakan promo penjualan yang diluncurkan secara berkala, seperti program eraspacetival yang awalnya berlangsung dari tanggal 3 sampai 8 Agustus 2020 di Eraspace.com, dan mendapat sambutan positif dari masyarakat luas sehingga kami perpanjang hingga 14 Agustus 2020,” tutup Hasan. [NM/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0