Semester Pertama 2020, Penjualan Erajaya Turun 6%

Penjualan Erajaya Group

Telset.id, Jakarta – Erajaya Group mengalami tren negatif pada semester pertama 2020. Penjualan mereka mengalami penurunan sekitar 6% dibandingkan semester pertama tahun 2019 lalu. Erajaya melakukan berbagai upaya demi membawa penjualan kembali ke tren positif.

Wakil Direktur Utama Erajaya, Hasan Aula saat konferensi pers virtual pada Jumat (14/08/2020) mengatakan bahwa selama semester pertama 2020, Erajaya mengalami penurunan penjualan dengan presentase penurunan sekitar 6% dibandingkan tahun lalu.

“Penjualan di first half 2020 (Semester Pertama) mengalami penurunan sekitar 6% dibandingkan dengan tahun lalu tapi kita gak bisa sebut angkanya,” kata Hasan.

{Baca juga: Erajaya Diskon Harga iPhone XS di Eraspacetival, Sampai Rp 5 Juta!}

Hasan tidak menjawab mengenai penyebab penurunan penjualan tersebut. Hasan hanya mengatakan jika saat ini Erajaya tengah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan penjualan mereka dengan cara mendorong penjualan secara online melalui Eraspace.com.

Misalnya menghadirkan program EraXpress, dimana konsumen dapat  smartphone baru  di Erafone  melalui WhatsApp ataupun situs Eraspace dengan pengiriman gratis ongkos kirim. Selain itu ada juga program Eraspacetival yaitu festival gadget online yang diadakan melalui platform Eraspace.com.

Wakil Direktur Utama Erajaya, Hasan Aula (Naufal/Telset.id)

Beragam program tersebut diyakini akan meningkatkan penjualan Erajaya dan Hasan optimis jika tren penjualan akan kembali positif di semester kedua tahun 2020 ini.

“Kita melihat trennya cukup baik dan kita sangat optimis,” tambah Hasan.

Terakhir ketika ditanya apakah Erajaya melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) imbas penurunan penjualan dan pandemi Covid-19, Hasan mengatakan jika hingga saat ini Erajaya tidak melakukan PHK kepada karyawan mereka.

{Baca juga: Waktunya Berburu Gadget Online di Eraspacetival 2020}

“Sampai saat ini kita tidak ada PHK dan kita tetap berusaha agar karyawan bisa bekerja dengan baik,” tutup Hasan.

Sebelumnya Erajaya Group kembali menggelar Eraspacetival. Gelaran ini menjadi ajang belanja gadget terlengkap dengan penawaran menarik melalui platform eraspace.

Eraspacetival akan berlangsung dari tanggal 3 – 8 Agustus 2020, dan menawarkan pengalaman belanja gadget secara online yang mempermudah masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan smartphone dan perangkat pintar lainnya.

{Baca juga: EraXpress, Beli Smartphone Baru di Erafone Bisa Lewat WhatsApp}

Eraspacetival kali ini merupakan event pembukaan dari rangkaian program promosi Eraversary 2020, yakni event tahunan berskala nasional yang diselenggarakan bertepatan dengan ulang tahun Erajaya Group. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here