telset

5 Peningkatan Signifikan Pada Apple iMac Terbaru di 2021

Telset.id – Acara Apple Spring Loaded yang digelar pada Selasa (20/4/2021) tadi malam, menjadi ajang perkenalan New iMac 2021. Menjadi perangkat terbaru nan spesial, Apple pun memberikan berbagai hal baru dan peningkatan signifikan pada New iMac 2021. Apa saja?

New iMac 2021 mulai dijual dengan skema pre-order pada 30 April 2021 mendatang. Sementara penjualan perdananya akan resmi dibuka pada pertengahan Mei nanti.

Apple akan menjual dua versi New iMac 2021. Varian dengan CPU 8-core dan GPU 7-core akan dilepas dengan harga USD 1.299 atau setara Rp 18,8 jutaan.

Sementara New iMac 2021 dengan varian CPU 8-core dan GPU 8-core, dijual dengan banderol harga USD 1.499 atau sekira Rp 21,8 jutaan.

{Baca juga: New iMac 2021 Dirilis, Ditenagai Chip Apple M1 dan 7 Varian Warna}

Berikut ini adalah 5 hal baru dan peningkatan yang disematkan Apple pada perangkat terbarunya, New iMac 2021. Yuk simak daftar dan ulasan lengkapnya di sini, sob!

1. Desain Terbaru

Apple New iMac 2021 Terbaru

Sekadar informasi, iMac tidak pernah mendapatkan perubahan desain signifikan sejak tahun 2009. Apple selalu merilis iMac dengan desain dan warna yang hampir serupa, kuno, dan membosankan. Hanya memberikan “jeroannya” saja yang berbeda selama ini.

Tapi sekarang, Apple telah mendesain ulang New iMac 2021 dengan “mencampur” desain iMac versi lawas dengan iPad Air terbaru. Perangkat tersebut memiliki ukuran dimensi 50% lebih ramping dibandingkan generasi terdahulu.

Perubahan desain itu berkat penggunaan CPU Apple M1 yang membuat semua bagiannya terintegrasi. Apple iMac M1 memiliki mesin sangat kecil yang diletakkan di bawah layar, bukan di belakang seperti sebelumnya.

Hal tersebut juga membuat bagian belakang komputer Apple ini benar-benar rata, tidak lagi melengkung seperti sebelumnya.

Ke bagian depan, layar berukuran besar dari Apple iMac M1 dikelilingi oleh bezel super tipis. Pengguna pun diyakini bakal dimanjakan dengan tampilan layar super luas pada New iMac 2021.

2. Ragam Pilihan Warna

Apple New iMac 2021 Terbaru

Jika Anda bosan dengan warna iMac yang itu-itu saja selama beberapa generasi, kini Apple menghadirkan tujuh ragam warna yang eye-catching untuk iMac M1 2021.

iMac terbaru hadir dalam warna hijau, kuning, oranye, merah muda, ungu, biru, dan silver. Hanya model premium alias tertinggi saja tersedia dalam ketujuh warna.

Sementara varian termurah hanya diberikan empat pilihan warna saja, yakni biru, hijau, dan silver.

{Baca juga: Resmi! iPad Pro 2021 Ditenagai Apple M1 SoC dan Layar Mini-LED}

3. Dimensi Kompak

Apple New iMac 2021 Terbaru

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, iMac terbaru 2021 memiliki desian yang lebih ramping. Selain itu, komputer pitnar ini pun dibuat dengan desain lebih ringkas dan tipis.

New iMac 2021 memiliki lebar mencapai 54,7 cm dan tinggi 46,1 cm. Sementara dudukannya setinggi 14,7 cm. Apple iMac terbaru ini juga sangat tipis, dengan ketebalan hanya 11,5mm saja.

Menurut Apple, dimensi yang ramping ini dimungkinkan berkat arsitektur SoC dan efisiensi daya yang luar biasa dari Apple M1.

4. Layar Besar dan Berkualitas

Apple New iMac 2021 Terbaru

New iMac 2021 sudah mengusung layar besar berukuran 24 inci. Bentang layarnya jauh lebih luas daripada iMac terdahulu yang hanya berukuran 21,5 inci saja.

Bukan cuma besar saja, resolusi layarnya pun tinggi. Layar Apple iMac terbaru 2021 sudah mendukung resolusi 4,5K alih-alih 4K, menawarkan hingga 11,3 juta piksel, tingkat kecerahan 500 nits, dan mampu menampilkan lebih dari 1 miliar warna.

Apalagi, layar perangkat ini juga telah dikelilingi oleh bezel yang tipis yang membuat pengalaman visual pengguna makin maksimal.

{Baca juga: Pakai Prosesor MacBook, Kinerja iPad Terbaru Sekelas Komputer}

5. Peningkatan Spesifikasi dan Fitur

Apple New iMac 2021 Terbaru

Peningkatan spesifikasi tentu saja dihadirkan oleh Apple pada New iMac 2021. Komputer ini ditenagai oleh prosesor Apple M1 yang juga digunakan pada MacBook Air, MacBook Pro, hingga Mac Mini.

Prosesor tersebut dipadukan dengan dua versi GPU, 7-core GPU untuk varian yang rendah dan 8-core GPU untuk model tertinggi.

Apple mengklaim, performa GPU perangkat ini 2 kali lebih cepat untuk membuka aplikasi tertentu, seperti Affinity Photo dan Photoshop, dan 50% lebih kencang untuk urusan pemrosesan grafis daripada iMac 21,5 inci versi terdahulu.

Berkat dapur pacu yang kencang itu, Apple iMac M1 pun dimungkinkan untuk mengedit hingga lima video footage dengan resolusi 4K atau satu video footage 8K tanpa mengalami penurunan frame rate menggunakan aplikasi Final Cut Pro.

Tak hanya spesifikasi, peningkatan fitur pun diberikan Apple pada komputer terbarunya.

Untuk pertama kalinya, komputer Mac mengusung sistem keamanan Touch ID yang terintegrasi pada tombol khusus di keyboard. Touch ID pada New iMac 2021 sudah didukung oleh chip Secure Enclave di Apple M1.

So, itu tadi 5 hal baru dan peningkatan yang dibawa Apple pada komputer terbaru iMac 2021 yang telah diperkenalkan secara resmi. Mana favorit Anda, sob? (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0