Penampakan Oppo Reno 10x Zoom Karya 3 Seniman Ternama

Telset.id, Jakarta – Oppo menggelar pameran bertajuk “Renoscape” di Plaza Indonesia, Jakarta. Di pameran ini, brand asal China tersebut memamerkan tiga edisi spesial dari smartphone flagship-nya. Masing-masing adalah, Oppo Reno 10x Zoom Darbotz, Oppo Reno 10x Zoom Arkiv, dan Oppo Reno 10x Zoom Ronald.

Ketiga edisi spesial itu hasil kerja sama Oppo dengan tiga seniman Indonesia, Darbotz, Arkiv Vilmansa, dan Ronald Apriyan.

Ketiga smartphone ini disematkan karya seni dari setiap seniman pada body belakangnya yang dibalut warna Jet Black. Karya seni tersebut diukir dalam bagian body dengan teknik khusus, sehingga dapat terlihat dengan jelas.

{Baca juga: Zoom-Indonesia, “Pendekatan Aneh” Oppo untuk Reno 10x Zoom}

Tim Telset.id sendiri berkesempatan untuk melihat dan mencoba secara langsung tiga edisi spesial dari Oppo Reno 10x Zoom ini.

Oleh sebab itu, kami akan sedikit mengulas ketiga smartphone ini dari sisi desain dan karya seni yang disematkan pada body-nya. Yuk simak!

Oppo Reno 10x Zoom Darbotz

Darbotz merupakan salah satu seniman graffiti Indonesia dengan salah satu karya terkenalnya yaitu Monster Ball. Di Reno 10x Zoom, Darbotz membubuhi smartphone itu lewat seni dengan tema “Berbeda Tapi Tetap Satu”.

Digambar menggunakan warna hitam dan putih, dengan karakter monster yang jadi ciri khasnya, Darbotz mencoba menggambarkan kultur masyarakat Indonesia yang berasal dari berbagai suku, agama, dan budaya yang berbeda-beda, tapi tetap menjadi satu kesatuan.

Oppo Reno 10x Zoom Arkiv Vilmansa

Arkiv populer lewat karya-karyanya yang terinspirasi dari karakter kartun populer, Mickey Mouse dan Looney Tunes. Pelukis asal Bandung ini pun menyematkan karya seninya yang berbentuk seperti Mickey Mouse pada body Reno 10x Zoom.

Ia menyebut karyanya dengan nama “Crown of Cration”. Tampak pada body smartphone, memang terlihat seperti karakter Mickey Mouse yang terkenal. Meski demikian, ia mengatakan bahwa karya ini terinspirasi dari kompleksitas dan modernitas yang terjadi sehari-hari.

Oppo Reno 10x Zoom Ronald Apriyan

Terakhir adalah seri spesial dari Ronald Apriyan, pelukis asal Yogyakarta. Bisa dibilang, ia memberikan karya seni yang penuh warna dengan imajinasi “out of the box“.

Bagaimana tidak, ia menuangkan imajinasi bertajuk “Memakan Nasi padang di Luar Angkasa” pada body Reno 10x Zoom. Karyanya memenuhi hampir seluruh permukaan body belakang smartphone flagship tersebut dengan garis-garis yang cenderung tipis, namun punya makna inovasi yang kreatif.

Ketiga smartphone edisi spesial ini masing-masing hanya tersedia 30 unit saja. Setiap untinya, dijual dengan harga Rp 12,9 jutaan dan hanya tersedia di Renoscape saja.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Yang menarik, tiap unit tersebut punya aplikasi berbasis Augmented Reality (AR). Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menikmati karya-karya dari para seniman via animasi yang ditayangkan via AR. (FHP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0