Penamaan Ponsel Vivo di Beberapa Negara Membingungkan

Penamaan Ponsel Vivo

Telset.id, Jakarta – Vivo bisa dibilang brand smartphone yang cenderung membingung dalam hal memberikan penamaan ponsel Vivo yang dirilis. Yang terbaru, Vivo juga bikin bingung dalam pemberian nama untuk produk terbarunya Vivo V19

Berdasarkan temuan tim Telset.id melalui halaman Twitter Vivo Malaysia, Vivo V19 yang diperkenalkan di Indonesia, sebenarnya merupakan Vivo V17 yang sudah hadir lebih dulu di Malaysia dan India.

{Baca juga: Vivo eSports Cup 2020 Tawarkan Hadiah Rp 200 Juta}

Penamaan ponsel Vivo yang membingungkan ini bisa dibuktikan dari desain dan spesifikasi yang sama persis antara Vivo V17 dan Vivo V19.

Tak cuma di Malaysia, penamaan perangkat Vivo yang membingungkan juga ada di Rusia dan China. Yaitu pada produk Vivo S1 Pro dengan desain kamera diamond, yang rilis di Indonesia, Filipina, dan beberapa negara lainnya, justru disebut sebagai Vivo V17 di Rusia.

Sementara di China, S1 Pro malah dikenal dengan nama Vivo Y9s. Sedangkan seri sebenarnya dari Vivo S1 Pro, disebut sebagai Vivo V15 Pro.

Sampai saat ini tidak ada informasi detail dari Vivo mengenai kebijakan penamaan produk mereka di setiap negara yang berbeda-beda.

Kabarnya dalam waktu dekat, Vivo Malaysia juga akan meluncurkan smartphone baru yaitu V19 dengan dua kamera selfie. Ada kemungkinan Vivo V19 yang bakal diluncurkan di Malaysia ini, adalah Vivo V19 Pro yang nantinya akan diluncurkan di Indonesia.

Vivo sendiri memang biasanya meluncurkan dua versi untuk produk V series terbaru di Tanah Air, yaitu versi standar dan versi Pro.

Adapun V19 yang meluncur di Indonesia kemarin (10/3) datang dengan spesifikasi antara lain yaitu layar SuperAMOLED E3 berukuran 6,4 inci, SoC Snapdragon 675, RAM 8GB dan internal storage sebesar 128GB dan 256GB.

{Baca juga: Beda dari Indonesia, Vivo V19 Malaysia Usung Kamera Selfie Ganda}

Smartphone ini tampil dengan AI Quad Camera 48MP di bagian belakang. Desain yang ditawarkan yaitu Ultra O display, dimana VIVO V19 datang dengan single kamera di bagian depan dengan resolusi 32 MP.

Tentunya kita menantikan perangkat Vivo V19 Pro hadir dengan membawa spesifikasi yang lebih gahar. Terutama untuk dapur pacu yang diusung, V19 Pro harus membawa spek yang lebih mewah ketimbang V19 yang hanya didukung dengan Snapdragon 675. (IR/MF)

Simak Video “VIVO V19 UNBOXING INDONESIA: BARUNYA DIMANA?”:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here