Realme TV Mau Diluncurkan, Catat Tanggalnya!

Realme TV

Telset.id, Jakarta – Realme memastikan akan segera mengungkap smart TV pertama mereka dalam waktu dekat. Pabrikan asal China tersebut mengatakan bakal merilis Realme TV pada 25 Mei mendatang, termasuk akan mengumumkan beberapa produk gadget lainnya.

Realme menyebutkan, smart TV buatan mereka bakal mengusung desain premium dengan bezel yang tipis. Panel layar yang digunakan juga berkualitas, dengan tingkat kecerahan mencapai 400 nits.

Realme TV memiliki tingkat kecerahan 20% lebih tinggi dari rata-rata TV sekelas. Panel yang digunakan pun berkualitas, yakni QLED.

Untuk menampilkan gambar yang lebih tajam, smart TV tersebut dibekali dengan teknologi Chroma Boost. Fitur ini mirip seperti kamera di smartphone Realme yang mampu memberikan suguhan warna lebih mencolok dan terlihat lebih hidup.

{Baca Juga: Smart TV Realme Lolos Sertifikasi, Segera Dijual Resmi?}

Realme TV

Realme TV ditenagai oleh chipset dari MediaTek dengan prosesor 64-bit (quad Cortex-A53) dengan GPU Mali-470 MP3. Ditambah lagi, hadirnya teknologi suara Dolby Audio pada empat buah speaker, dengan output maksimal sebesar 24 Watt.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Realme juga mengklaimkan diri sebagai yang pertama menggunakan teknologi empat speaker stereo tersebut untuk segmen yang dituju.

Sebelumnya, produk ini diwacanakan akan datang dengan ukuran 43 inci. Namun pada teaser terbaru dari Realme, produk tersebut datang dengan dua ukuran, yaitu 43 inci dan 55 inci.

Selain smart TV, di tanggal yang sama mereka juga akan ada peluncuran produk lainnya, seperti smartwatch, Realme X50 Pro Player Edition, dan banyak lagi produk AIoT lain.

{Baca Juga: Diklaim Paling Murah, Berapa Harga Mi TV 4 di Indonesia?}

Realme memang sempat berencana akan mengumumkan produk-produk AIoT mereka di ajang MWC 2020 di Barcelona. Tapi, rencana itu harus batal, bersamaan dengan batalnya penyelenggaraan ajang MWC 2020 akibat wabah virus corona.

Langkah pabrikan asal China ini untuk meluncurkan produk elektronik pintar ini seakan menjadi siasat untuk bersaing dengan rival mereka seperti Xiaomi. Xiaomi dalam beberapa tahun terakhir telah meluncurkan produk Mi TV.

Beberapa brand smartphone termasuk Realme nampaknya tengah mencoba peruntungan untuk meluncurkan lebih banyak jenis produk, ketimbang hanya fokus pada pasar perangkat smartphone yang sangat kompetitif. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here