Smart TV Realme Lolos Sertifikasi, Segera Dijual Resmi?

Telset.id, Jakarta – Selain smartphone, Realme juga fokus untuk menghadirkan produk AIoT mereka di tahun 2020. Realme telah menghadirkan smartbandsmartwatch, dan kini mereka juga mau meluncurkan Smart TV.

Kabar hadirnya Smart TV buatan Realme muncul dari India. Menurut seorang pengguna Twitter bernama Mukul Sharma mengunggah dokumen sertifikasi dari BIS atau Bureau of Indian Standards.

Dalam sertifikasi, tertulis bahwa perangkat yang baru saja lolos BIS adalah Smart TV buatan Realme.

{Baca Juga: Stop Produksi LCD, TV Samsung Terbaru akan Gunakan Layar QD}

Smart TV itu berukuran layar 43 inci dengan nomor seri JSC55LSQL. Sayang, tidak banyak informasi yang ditampilkan pada sertifikasi tersebut.

Ada kemungkinan, jenis panel layar yang digunakan Realme pada TV pintarnya adalah LED. Sebab, LED sendiri menjadi paneln layar paling banyak digunakan pada perangkat TV atau Smart TV terbaru, seiring berkurangnya penggunaan panel LCD.

Smart TV Realme

Bisa jadi juga, Smart TV Realme akan dijual dengan harga terjangkau, dan bersaing dengan produk serupa dari Xiaomi, yakni Mi TV. Dengan hadirnya produk-produk Smart TV yang lebih terjangkau, tentu akan memaksa para produsen elektronik lainnya untuk menjual produk mereka lebih murah agar dapat bersaing.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Realme memang sempat berencana akan mengumumkan produk-produk AIoT mereka di ajang MWC 2020 di Barcelona. Tapi, rencana itu harus batal, bersamaan dengan batalnya penyelenggaraan ajang MWC 2020 akibat wabah virus corona.

Langkah pabrikan asal China ini untuk meluncurkan produk elektronik pintar ini seakan menjadi siasat untuk bersaing dengan rival mereka seperti Xiaomi. Xiaomi dalam beberapa tahun terakhir telah meluncurkan produk Mi TV.

{Baca Juga: Diklaim Paling Murah, Berapa Harga Mi TV 4 di Indonesia?}

Beberapa brand smartphone termasuk Realme nampaknya tengah mencoba peruntungan untuk meluncurkan lebih banyak jenis produk, ketimbang hanya fokus pada pasar perangkat smartphone yang sangat kompetitif. (IR/MF)

SourceTwitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Xiaomi Mi Band 5: Bisa Remote Control Kamera dan NFC

Telset.id – Xiaomi Mi Band 5, pelacak kebugaran atau fitness tracker generasi terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan pada 11...

Razer Blade 15 Studio Edition: Spesifikasi Upgrade dengan Intel 10th Gen

Telset.id - Razer dikenal kerap menghadirkan perangkat PC gaming yang mumpuni. Meski demikian, mereka ternyata juga punya produk untuk...

7 Earbuds TWS Terbaik 2020, Harga Mulai Ratusan Ribu

Telset.id - Earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini makin marak beredar di pasaran. Membuat pengguna memiliki banyak pilihan...

China Siapkan “Istana Surgawi” untuk Saingi ISS

Telset.id, Jakarta  - China akan membangun "Istana Surgawi" di laboratorium sains mereka, yang akan jadi pesaing Stasiun Ruang Angkasa...

Apple Watch Series 6 Gunakan Panel Layar Versi lama

Telset.id - Di tahun 2020 ini, Apple dikabarkan akan segera meluncurkan Apple Watch Series 6. Tentunya, publik juga semakin...
- Advertisement -