Smart TV Realme Lolos Sertifikasi, Segera Dijual Resmi?

Telset.id, Jakarta – Selain smartphone, Realme juga fokus untuk menghadirkan produk AIoT mereka di tahun 2020. Realme telah menghadirkan smartband, smartwatch, dan kini mereka juga mau meluncurkan Smart TV.

Kabar hadirnya Smart TV buatan Realme muncul dari India. Menurut seorang pengguna Twitter bernama Mukul Sharma mengunggah dokumen sertifikasi dari BIS atau Bureau of Indian Standards.

Dalam sertifikasi, tertulis bahwa perangkat yang baru saja lolos BIS adalah Smart TV buatan Realme.

{Baca Juga: Stop Produksi LCD, TV Samsung Terbaru akan Gunakan Layar QD}

Smart TV itu berukuran layar 43 inci dengan nomor seri JSC55LSQL. Sayang, tidak banyak informasi yang ditampilkan pada sertifikasi tersebut.

Ada kemungkinan, jenis panel layar yang digunakan Realme pada TV pintarnya adalah LED. Sebab, LED sendiri menjadi paneln layar paling banyak digunakan pada perangkat TV atau Smart TV terbaru, seiring berkurangnya penggunaan panel LCD.

Smart TV Realme

Bisa jadi juga, Smart TV Realme akan dijual dengan harga terjangkau, dan bersaing dengan produk serupa dari Xiaomi, yakni Mi TV. Dengan hadirnya produk-produk Smart TV yang lebih terjangkau, tentu akan memaksa para produsen elektronik lainnya untuk menjual produk mereka lebih murah agar dapat bersaing.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

Realme memang sempat berencana akan mengumumkan produk-produk AIoT mereka di ajang MWC 2020 di Barcelona. Tapi, rencana itu harus batal, bersamaan dengan batalnya penyelenggaraan ajang MWC 2020 akibat wabah virus corona.

Langkah pabrikan asal China ini untuk meluncurkan produk elektronik pintar ini seakan menjadi siasat untuk bersaing dengan rival mereka seperti Xiaomi. Xiaomi dalam beberapa tahun terakhir telah meluncurkan produk Mi TV.

{Baca Juga: Diklaim Paling Murah, Berapa Harga Mi TV 4 di Indonesia?}

Beberapa brand smartphone termasuk Realme nampaknya tengah mencoba peruntungan untuk meluncurkan lebih banyak jenis produk, ketimbang hanya fokus pada pasar perangkat smartphone yang sangat kompetitif. (IR/MF)

SourceTwitter

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI