Panasaran Harga PlayStation 5? Ini Bocorannya

PlayStation 5

Telset.id, Jakarta – Sony sama sekali belum memberi bocoran mengenai PlayStation 5. Meski Sony tutup mulut, rumor soal konsol ini terus beredar, termasuk mengenai besaran harga PlayStation 5.

Sebelumnya, santer berembus kabar bahwa suksesor PlayStation 4 itu bakal rilis pada 2020. Konsol itu pun kabarnya bakal diluncurkan berdekatan dengan Xbox teranyar keluaran Microsoft.

Dilansir dari Express, Rabu (17/04/2019), rumor soal harga PlayStation 5 muncul dari sumber anonim di situs Pastebin.

{Baca juga: Mahal, Harga PlayStation 5 Diprediksi Sekitar Rp 7 Jutaan}

Sumber itu mengklaim sebagai seorang developer asal Eropa yang sedang mengerjakan sebuah game yang bakal rilis bersamaan dengan PlayStation 5.

Sehubungan dengan pernyataannya, ia juga menyebutkan bahwa konsol tersebut bakal meluncur pada 2020 dan akan memiliki harga USD 100 lebih mahal ketimbang PlayStation 4 saat awal diluncurkan ke pasaran.

PlayStation 4 rilis dengan harga USD 399,99 atau setara Rp 5,6 jutaan (kurs saat ini). Jika rumor itu benar, maka saat dijual nanti harga konsol ini akan dibanderol pada harga sekitar USD 499,99 atau kisaran Rp 7 juta per unit.

{Baca juga: PlayStation 5 dan GTA 6 Rilis Bareng di Tahun Depan?}

Disebutkan juga bahwa konsol tersebut bisa memainkan game PlayStation 4, dan tetap menawarkan versi premium dari PlayStation Plus. Untuk spesifikasinya, terdapat memori penyimpanan 2TB, tampilan hingga 8K, dan mendukung perangkat PlayStation VR terbaru.

Selain itu, ada kontroler DualShock 5 yang sudah membenamkan kamera di dalamnya. Namun demikian, rumor ini lagi-lagi belum diamini oleh pihak Sony. (BA/FHP)

Sumber: Express

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here