Mahal, Harga PlayStation 5 Diprediksi Sekitar Rp 7 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Walaupun belum ada keterangan resmi mengenai peluncuran PlayStation 5, sejumlah prediksi mengenai harga konsol game seri terbaru buatan Sony mulai bermunculan. Diantara prediksi yang beredar, disebutkan bahwa harga perangkat adalah USD 499 atau sekitar Rp 7 juta.

Dilansir Telset.id dari Game Rant pada Senin (11/02/2019), Hideki Yasuda seorang analis dari Ace Research Institute memprediksi jika PlayStation 5 (PS5) akan diluncurkan dengan harga premiun dan cukup tinggi yakni USD 499 atau Rp 7 juta.  Jika dibandingkan dengan PlayStation 4 (PS4), maka harga ini jauh lebih mahal. Pasalnya, saat diluncurkan pada 2013 lalu harga PlayStation 4 adalah USD 399 atau Rp 5,6 juta.

Namun demikian, harga PlayStation 5 ini bisa saja berbeda dari prediksi. Menurut Yasuda, ada peluang bahwa PlayStation 5 dapat diluncurkan dengan harga di bawah Rp 7 juta bahkan seharga Rp 5,6 juta seperti harga jual PlayStation 4.  Yasuda menambahkan jika mungkin pihak Sony melakukan berbagai strategi untuk menjaga agar tetap menjadi terdepan di industri game konsol dunia. Lantas kapan PlayStation 5 akan diluncurkan?

{Baca juga: Gambar “Bocoran” PlayStation 5 di Rusia Ternyata Hoax}

Dalam analisnya, Yasuda memprediksi jika PlayStation 5 akan dirilis pada tahun 2020. Analisa ini cukup berbeda dengan prediksi awal tahun lalu dimana konsol game tersebut bisa saja hadir di tahun 2019 ini.

Terkait teknologi PlayStation 5, Yasuda memperkirakan bahwa teknologinya sangat mirip dengan pendahulunya dalam hal konsol premium yang dapat menjalankan game AAA  atau game yangmemilki skor A dalam bidang grafis, kualitas gameplay, dan tentu saja hasil penjualan.

{Baca juga: Bukan 2021, Sony Rilis PlayStation 5 Tahun Depan? }

Dia juga  memperkirakan bahwa PlayStation 5 akan memiliki jajaran peluncuran eksklusif pihak pertama yang tangguh. Spekulasi mengenai pilihan game dalam PlayStation 5 sudah lama bermunculan.

Baru-baru ini sebuah kabar mengatakan bahwa  1 dari 5 pengembang dikatakan bekerja pada game generasi berikutnya, dan para gamers mulai berspekulasi bahwa beberapa game Sony yang paling mengesankan seperti The Last of Us Part II, Death Stranding, dan Ghosts of Tsushima mungkin bisa melewatkan PlayStation 4  karena ingin diluncurkan untuk judul PlayStation 5. Sehingga patut kita tunggu kapan Sony akan mengumumkan terkait konsol game tersebut. [NM/IF]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here