Telset.id, Jakarta – Orang Amerika kini tidak lagi terlalu fanatik dengan produk Apple. Terbukti, semakin banyak orang di Amerika yang justru memilih memakai produk Samsung, dibandingkan produk dengan merek Apple
Konsumen Apple atau biasa dijuluki “Apple Fanboy” terkenal sangat loyal dan fanatik memakai produk Apple, baik itu smartphone, laptop, tablet, dan produk Apple lainnya
Seperti diketahui, Apple dan Samsung sampai hari ini masih menjadi musuh bebuyutan yang bersaing sebagai penguasa pasar smartphone dunia. Secara pangsa pasar, Samsung lebih unggul, tapi secara loyalitas, pengguna Apple disebut yang paling militan.
Tapi kini Apple harus mulai waspada, karena ternyata kesetiaan para Apple Fanboy nampaknya sudah mulai luntur. Setidaknya itu menurut hasil survey terakhir yang dilakukan Axios Harris Poll.
BACA JUGA:
- Genjot Penjualan, Samsung Tingkatkan Produksi Memori DDR5
- Apple Rilis Mug dengan Aplikasi Find My, Dijamin Anti Hilang!
Seperti dikutip dari Gizmochina, hasil survey terbaru yang dirilis Axios Harris Poll mengungkap fakta bahwa konsumen di Amerika Serikat saat ini lebih memilih menggunakan produk Samsung daripada Apple.
Survei yang dilakukan pada Mei 2023 tersebut meminta warga Amerika untuk menilai merek favorit mereka berdasarkan berbagai faktor, termasuk kualitas, nilai, dan layanan pelanggan.
Dalam survei tersebut, Samsung berhasil mendapatkan skor keseluruhan sebanyak 84,6, sedangkan pesaingnya Apple mendapatkan skor lebih sedikit, dengan skor 83,0.
Untuk pertama kalinya di tahun 2023 ini, Samsung berhasil mengungguli Apple dalam jajak pendapat. Pada tahun 2022, Apple menjadi merek terdepan, dan Samsung berada di posisi kedua sebagai brand pilihan konsumen.
Namun, penting untuk dicatat bahwa ini bukan berarti orang Amerika lebih memilih HP Samsung terbaru daripada iPhone, karena Samsung menawarkan lebih banyak rangkaian produk dibandingkan Apple.
Raksasa teknologi asal Korea Selatan membuat berbagai produk, mulai dari ponsel, TV hingga peralatan rumah tangga pintar lainnya, sementara itu Apple hanya berfokus pada smartphone dan komputer.
Hal ini membuat Samsung memiliki daya tarik yang lebih luas kepada konsumen. Sebagai contoh, seseorang yang sudah puas dengan TV Samsung, lebih mungkin untuk memilih HP Samsung Galaxy saat mereka siap untuk upgrade.
Meski begitu, ponsel masih menjadi bagian utama dari bisnis Samsung. Jajaran ponsel Galaxy adalah salah satu yang paling populer di dunia. Namun, perlu diingat bahwa popularitas Samsung secara keseluruhan mungkin karena rangkaian produknya yang lebih luas.
BACA JUGA:
- Layanan Apple My Photo Stream Ditutup, Dialihkan ke iCloud
- Samsung Buru Talenta Esports Lewat Galaxy Gaming Academy
Selain Samsung, 10 merek teratas dalam survei mengenai brand pilihan konsumen yang dilakukan Poll Axios Harris yang terbaru berisikan Patagonia, Costco, Amazon, Netflix, Toyota, Samsung, Sony, Honda, dan Subaru.
Survei tersebut juga menemukan bahwa orang Amerika semakin beralih ke merek asing. Misalnya, tujuh dari 10 merek teratas dalam survei adalah milik asing. Klik di sini untuk melengkapi daftar merek paling populer di Amerika.