Gandeng Mitra Baru, Oppo Garap Proyek The Flash Initiative

Telset.id, Jakarta – Oppo kembali melakukan gebrakan dalam teknologi pengisian daya pada perangkat ponsel, dengan meluncurkan proyek pengisian daya cepat: The Flash Initiative.

Perusahaan teknologi asal China tersebut akhirnya melisensikan teknologi ini untuk membantu menghadirkan pengisian daya lebih cepat ke seluruh konsumen secara global.

Oppo menjalin kerjasama dengan mitra baru seperti FAW-Volkswagen, Anker dan NXP Semiconductors. Produk-produk mereka menjangkau konsumen dalam tiga skenario di mana sering kali konsumen membutuhkan pengisian daya di rumah, mobil atau di ruang publik.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Setiap mitra akan bekerja dengan desain teknis eksklusif hasil pengembangan mandiri Oppo, yang telah mengajukan lebih dari 2.950 paten pengisian daya cepat di seluruh dunia, dengan lebih dari 1.400 telah didapat.

Oppo The Flash Initiative

The Flash Initiative lahir dari komitmen Oppo untuk memunculkan sebuah terobosan baru di luar pengisi daya ponsel konsumen di rumah, berkembang ke mobil, ruang publik, dan chip di dalam berbagai macam teknologi.

“Dengan kehadiran mitra baru, teknologi eksklusif kami dapat menjangkau lebih banyak orang dari sebelumnya,” ujar Adler Feng, Direktur Senior Kekayaan Intelektual Oppo.

“Ini adalah langkah penting dalam membebaskan konsumen untuk menggunakan perangkat yang mereka suka, apa pun yang perlu mereka lakukan atau di mana pun mereka berada,” sambung Feng.

{Baca Juga: Oppo Reno5 F Resmi Diperkenalkan, Harga Mulai Rp 4 Jutaan}

Laboratorium sertifikasi teknologi CTTL (China Telecommunication Technology Laboratory) akan menguji dan mensertifikasi setiap produk mitra yang dibuat dengan teknologi pengisian VOOC Flash Charge.

Sebagai salah satu laboratorium sertifikasi teknologi terbesar di China, CTTL telah memimpin dalam menetapkan standar keamanan untuk teknologi pengisian daya cepat, dan telah memberikan Oppo peringkat bintang lima untuk VOOC Flash Charging-nya.

Oppo juga bekerja sama dengan CTTL untuk mengembangkan makalah teknis untuk berbagi mengenai informasi tentang teknologi pengisian daya cepat, terutama seputar perangkat dan keselamatan konsumen yang akan dipublikasikan segera setelah MWC Shanghai.

Perkembangan Pengisian Daya Cepat Oppo

Pengisain daya cepat Oppo SuperVOOC

Teknologi VOOC Flash Charge diluncurkan pada tahun 2014, dan lebih dari 30 model ponsel cerdas yang mengusung teknologi ini.

Sejauh ini, VOOC Flash Charge telah memberikan pengalaman pengisian daya yang sangat cepat kepada lebih dari 175 juta pengguna di seluruh dunia.

Produk pengisian daya cepat Oppo telah membuat pengisian cepat menjadi lebih nyaman. Pengisi daya Mini SuperVOOC 50W yang kecil dapat mengisi daya ponsel cerdas, tablet, dan bahkan laptop.

{Baca juga: 10 HP Oppo Terbaru Februari 2021, Cocok jadi Daily Driver}

Sementara itu, pengisi daya nirkabel AirVOOC 65W dapat memberi daya penuh pada baterai ponsel berkapasitas 4.000 mAh dalam 30 menit dan pengisi daya cepat 125W dapat melakukan hal yang sama hanya dalam 20 menit.

Setiap produk menggunakan pengisian daya bertegangan rendah, dengan struktur sel ganda, serta beberapa pompa pengisian daya dan sensor suhu untuk mengatur voltase dan membuang panas secara otomatis. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0