Oppo Tak Khawatir dengan Duo Xiaomi Redmi 5

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Xiaomi resmi memperkenalkan seri Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia. Saat memperkenalkan andalan barunya itu, Xiaomi menyatakan bahwa Redmi 5 Plus membawa spesifikasi yang lebih baik dibandingkan Oppo F5 dan Vivo V7+ meski dibanderol dengan harga yang murah.

Lantas bagaimana pendapat Oppo soal klaim Xiaomi yang membandingkan produknya dengan Oppo F5? Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, berlomba-lomba untuk “membanting harga” dari suatu produk untuk menarik perhatian konsumen merupakan cara yang malah membuat konsumen semakin bertanya-tanya soal kredibilitas produk itu sendiri.

“Soal bantingan harga, sebenarnya akan membuat konsumen berfikir tentang produk itu sendiri. Apakah produk ini kredibel atau tidak,” katanya di acara Media Gathering Oppo A83, di Jakarta, Rabu (21/02/2018).

Menurut Aryo, pihaknya telah menetapkan harga produk yang jadi harga terbaik bagi konsumen. Ia mengklaim, itu terjadi karena konsumen akan mendapatkan kualitas hardware terbaik pada perangkat yang mereka beli.

“Kalau kita main harga atau banting harga, pasti ada sesuatu di balik itu. Entah bisa saja mencari hardware lebih murah atau lainnya, tapi kita tidak,” klaimnya.

“Jadi yang dibayar konsumen adalah hardware terbaik yang ada di Oppo,” lanjut Aryo.

Diungkapkannya, Oppo tak khawatir dengan kehadiran Xiaomi Redmi 5 apalagi Redmi 5 Plus. Perusahaan asal China ini beralasan bahwa selama ini mereka berfokus pada produk yang mereka luncurkan, apakah sesuai dengan keinginan konsumen atau tidak.

“Bagaimana ke depan adalah konsumen mendapatkan produk lebih baik, after sales yang lebih baik, bagaimana konsumen mendapatkan fitur-fitur lebih baik dari smartphone ini. Tidak ada kekhawatiran soal yang lain bagaimana, produk ini bagaimana, yang penting kita fokus, kalau mengkhawatirkan itu ya fokus kita buyar,” ungkap Aryo.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Oppo F5 memiliki keunggulan”mutlak” jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 5 ataupun Redmi 5 Plus. Ia mengatakan bahwa selfie menjadi keunggulan sesungguhnya dari Oppo F5 dibandingkan merk lain di kelasnya, termasuk duo smartphone mid-end milik Xiaomi itu.

“Yang konsisten di kamera depan belum ada, baru kita yang sudah memberikan teknologi AI. Ke depan kita akan menambahkan atau mengembangkan teknologi ini,” janjinya. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0