Begini Hasil Jepretan Kamera Oppo A83

Telset.id, Jakarta – Akhir bulan Januari lalu, Oppo resmi menghadirkan Oppo A83 untuk pasar Indonesia. Smartphone ini mengusung spesifikasi yang sama seperti jajaran seri Oppo F5, seperti prosesor octa-core 2.5GHz MediaTek Helio P23, RAM 4GB, ROM 32GB, baterai berkapasitas 3,180 mAh dan sudah berjalan di ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat.

Meski sama, Oppo A83 memiliki beberapa pembeda dibandingkan Oppo F5. Misalnya saja ukuran layarnya yang hanya berukuran 5,7 inch beresolusi HD+, ketiadaan sensor sidik jari dan resolusi kameranya yang jauh berbeda dibandingkan Oppo F5.

Seperti diketahui, Oppo A83 mengusung kamera utama beresolusi 13MP aperture f/2.2 dan kamera depan beresolusi 8MP aperture f/2.2. Tim Telset.id sendiri berkesempatan langsung untuk mencoba kemampuan kamera dari smartphone seharga Rp 2,9 jutaan ini. Lantas bagaimana hasilnya?

Perkataan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto yang nyatakan bahwa Oppo A83 menghasilkan gambar berkualitas meski memiliki kamera dengan resolusi lebih rendah dibandingkan Oppo F5 bisa dibilang terbukti. Terlihat dari foto di bawah ini, kualitas warna serta detil dari foto hiasan gantung sangatlah baik dan tidak terlalu terganggu dengan adanya noise. Padahal cahaya saat pengambilan gambar bisa dibilang kurang mendukung.

Ketika foto diperbesar, detil objek masih bisa dilihat dengan cukup baik. Meski perlu diakui, masih cukup tertinggal jauh jika harus dibandingkan smartphone dengan resolusi lebih besar, seperti Oppo F5 yang miliki kamera belakang beresolusi 16MP.

Sementara untuk kamera depannya, Oppo A83 kami yakni dapat memanjakan para penggemar selfie. Itu karena ketika kami mencobanya, hasil fotonya tidak terlihat “lebay” dengan ubahan yang ekstrem pada wajah.

Misalnya saja pada foto di bawah ini, warna serta detil dari wajah terlihat dengan baik. Tak cuma bagian wajah saja, warna pada kaus yang digunakan serta background foto pun memiliki komposisi warna yang baik dan cenderung tidak dilebih-lebihkan.

Ketika foto diperbesar, khususnya pada bagian wajah, detil wajah masih terlihat dengan cukup jelas. Misalnya saja pada bagian alis, kumis, rambut, dan garis mata.

Berikut beberapa hasil foto yang kami ambil menggunakan kamera Oppo A83:

Bagaimana menurut Anda, tertarik untuk segera menggunakan Oppo A83? (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0