Perbedaan Oppo Reno5 vs Reno4: Banyak Peningkatan Signifikan

Oppo Reno4 Reno5
Perbandingan Oppo Reno4 vs Oppo Reno5

Telset.id, Jakarta – Oppo akhirnya meresmikan hadirnya Oppo Reno5 di negara asalnya, China. Smartphone ini merupakan penerus dari Oppo Reno4 dan tentunya sejumlah peningkatan pun sudah dibenamkan.

Oppo Reno5 merupakan suksesor dari Oppo Reno4. Mengacu pada fakta tersebut, sejumlah peningkatan dan pembaruan pun sudah pasti dimiliki perangkat ini, baik dari segi spesifikasi maupun fitur. Apa saja ya kira-kira?

Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak perbandingan Oppo Reno5 dan Oppo Reno4 berikut ini. Check this out!

Oppo Reno5 vs Oppo Reno4

Meski memiliki sejumlah perbedaan, namun dua seri smartphone ini juga memiliki kesamaan. Beberapa diantaranya adalah fitur kamera yang  dibawa oleh Oppo dari Reno4 ke Reno5.

Namun kali ini kami akan menyajikan perbedaan dari Oppo Reno5 dan Oppo Reno4 yang mungkin saja merupakan sebuah peningkatan yang bisa dinikmati pengguna nantinya.

Layar

Layar Oppo Reno4 Reno5
Oppo Reno4 (Foto: Telset)

Oppo Reno4 memiliki layar dengan ukuran 6,4 inci beresolusi Full HD+. Layar Reno4 berjenis AMOLED dan sudah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Sementara Reno5 mengusung layar berjenis OLED yang juga berukuran 6,4 inci dan memiliki resolusi Full HD+. Layarnya sudah mendukung refresh rate hingga 90Hz.

Perbedaan paling kentara terlihat dari jenis layar yang digunakan. Meskipun demikian, layar AMOLED dan OLED sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Layar AMOLED memiliki kemampuan  menampilkan gambar yang lebih jernih dan tajam, serta tetap jelas dilihat saat di luar ruangan dan  lebih hemat baterai.

Sementara layar OLED menawarkan kelebihan seperti mampu mengurangi bobot smartphone karena panel layarnya yang lebih fleksibel dan tipis; serta lebih terang dari LCD atau LED.

Spesifikasi

Oppo Reno5
Oppo Reno5 (Foto: Oppo)

Mengintip dibalik kap mesin keduanya, Oppo Reno4 ditenagai prosesor octa-core Snapdragon 720G berkecepatan 2,3 GHz. Kinerjanya juga didukung oleh RAM 8 GB LPDDR4x dan memori internal seluas 128 GB.

Sumber daya baterai dari Oppo Reno4 memiliki kapasitas 4.015 dan didukung pengisian daya cepat VOOC 4.0 30W.

Sedangkan Oppo Reno5 mendapatkan peningkatan dari segi performa, berkat penggunaan prosesor Snapdragon 765G. Kerja prosesor juga didukung opsi RAM 8 GB atau 12 GB.

{Baca Juga: Review Oppo Reno4: Makin Tipis, Makin Canggih}

Ruang penyimpanan di Oppo Reno5 juga dibuat lebih besar. Tersedia dua kapasitas yang memori internal berjenis UFS 2.1 disediakan, yakni 128 GB dan 256 GB.

Oppo Reno5 ditopang baterai berkapasitas 4.300 mAh. Selain itu, teknologi pengisian dayanya juga menjadi lebih cepat berkat teknologi SuperVOOC 65W.

Kamera

kamera Oppo Reno4 Reno5
Kamera Oppo Reno4 (Foto: Telset)

Oppo Reno4 dibekali empat kamera belakang dan satu kamera depan, yang dilengkapi dengan adanya AON Smart Sensor. Konfigurasinya, lensa utama dengan sensor 48MP, kamera ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa mono 2MP. Sedangkan kamera depan, beresolusi 32MP.

Sedangkan Oppo Reno5 mengandalkan empat kamera di bagian belakang, terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP 119 derajat, kamera makro 2 MP, dan kamera portrait 2 MP. Di bagian depan,  ada resolusi 32 MP.

{Baca Juga: Oppo Reno5 dan Reno5 Pro Diperkenalkan, Ini Spesifikasi Lengkapnya}

Menurut pihak Oppo Indonesia, Reno5 akan tetap mempertahankan beberapa fitur populer Reno4 seperti AI Color Portrait dan AI Monochrome Video. Namun, akan ada beberapa tambahan fitur baru seperti AI Live HDR video.

Well, itu dia perbandingan Oppo Reno4 dan Oppo Reno5. Kami tidak membandingkan harganya karena sudah jelas Oppo Reno5 yang merupakan penerus dari Oppo Reno4 bakal dijual dengan harga yang lebih tinggi berkat sejumlah peningkatan yang dibarikan.

Semoga bisa memberikan gambaran jelas kepada Anda mengenai perbedaan Oppo Reno4 dan Oppo Reno5. (HR/IF)

Previous articleFacebook, WhatsApp, dan Instagram Bakal Dibubarkan?
Next articleMiris, Harga Data Pribadi Dijual Lebih Murah dari Secangkir Kopi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here